Kodim 0824 Gelar Donor Darah HUT TNI Ke-72

Share it:


JEMBER--hariancentral.com: Bakti Sosial Donor Darah yang diselenggarakan oleh Kodim 0824 bekerjasama dengan PMI Unit Tranfusi Jember di Wisata Kuliner Tamara Resto Jl PB Sudirman 45 Jember Selasa (11/7) mulai pukul 08.00 WIB.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto hadir bersama Ny Mia Rudianto melihat langsung pelaksanaan donor darah tersebut.  Letkol Inf Rudianto menjelaskan bahwa donor darah yang sedang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-72 sesuai penekanan Panglima TNI bahwa kegiatan agar dititik beratkan pada kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

Lebih lanjut Letkol Inf Rudianto menegaskan harapannya dengan adanya kegiatan ini lebih memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga masyarakat lebih merasakan adanya kehadiran TNI.

Jumlah yang hadir pada pelaksanaan donor darah tersebut 297 orang, terdiri dari anggota Kodim 0824 Militer beserta Persit KCK 207 orang, dari Dinas Jajaran yaitu Rumkit TK III Baladhika Husada, Tepbek, Benglap, Minvedcad, Sub Denpom dan Sub Denzibang Jember gabungan 40 orang dan dari Yon Armed 8/105 Tarik 50 orang.

"Dari jumlah tersebut yang setelah dilaksanakan cek kesehatan dan darah oleh petugas dari PMI Unit Tranfusi Jember yang layak untuk dilaksanakan donor ada 207 orang dan sisanya dinyatakan tidak layak karena hypertensi dan lain-lain," ujarnya.

Sementara itu Humas PMI Unit Tranfusi Jember Setio Husodo menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan donor darah bekerjasama dengan TNI ini, PMI Jember sangat terbantu sekali, termasuk hari ini kita bekerjasama dengan Kodim 0824 dalam rangka HUT TNI Ke-72.

Lebih lanjut disampaikan bahwa saya atas nama PMI Unit Tranfusi Jember sangat berterima kasih kepada para Dansat TNI di Kab Jember yang telah bekerjasama dan membantu ketersediaan stock darah PMI Jember. "Sirkulasi darah untuk PMI Jember setiap harinya harus menyediakan 100 kantong dalam melayani rumah sakit negeri dan swasta di Kabupaten Jember," sebut  Setio Husodo. *SIS24

Share it:

daerah

TNI

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-HarianCentral.com: