Kepala Daerah Se-Kepulauan Nias Saksikan Lomba Final Surfing Di Sorake-Nisel

Share it:

NIAS SELATAN-hariancentral.com: Para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se-Kepulauan Nias menyaksikan secara langsung lomba final surfing di pantai Sorake, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan seusai menghadiri upacara peringatan hari jadi Kabupaten Nias Selatan (Nisel) ke-14 Tahun 2017, Sabtu (28/07).

Melalui arahan Bupati Dr Hilarius Duha SH MH., mengatakan bahwa pertandingan surfing akan setiap tahun dilaksanakan di Nias Selatan bahkan rencananya para peserta terbaik dapat diikutsertakan dalam lomba surfing tingkat nasional dan internasional. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggarakannya Nias Selatan Open Surfing Contest (NSOSC) sekaligus perayaan Hari Jadi Kabupaten Nisel ke-14 Tahun 2017.

“Saya mengharapkan agar masyarakat selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban serta memelihara dan melestarikan kebersihan lingkungan pantai sorake ini dan sekitarnya, karena itu semua merupakan daya tarik bagi para tamu dari domestik dan luar negeri untuk berkunjung ke Nisel,” harap Hilarius Duha.

Bupati Nisel mengucapkan selamat bagi yang meraih kejuaraan dan bagi yang belum meraih juara kiranya bersabar karena ini bukan sebuah kekalahan tetapi kemenangan yang masih tertunda.

Pertandingan surfing ini diakhiri dengan penyerahan hadiah bagi yang meraih juara dan dan sertifikat bagi para peserta. Peserta lomba surfing kalangan laki-laki dewasa (men devition) Juara I: Alex Buulolo asal Nisel, Juara II: Nicolas Undurraga asal Chile, Juara III: Rehel Fernandus Wau asal Nisel dan Juara IV: Justin Buulolo asal Nisel.

Peserta lomba surfing kalangan wanita dewasa (wumen devition) Juara I: Patricia Cabirini asal Brazil, Juara II: Lindall Edmonds asal USA, Juara III Yasniar Gea asal Nisel, Juara IV: Beatrize Mella asal Chile dan Juara V: Salini Rengganis asal Bali.

Sementara peserta lomba surfing kalangan anak-anak laki-laki (boys devition) yang meraih posisi 10 besar yaitu: Yoza Zagoto, Wedianto Wau, Alinea Maduwu, Sosuizisokhi Zagoto (asal Nisel), Ulises Vinicious Periera (asal Brazil), Dion Zagoto, Benefasius B.Wau, Rahul Billy, Kadmiel Wau (asal Nisel) dan Neximeldi Fernandes (asal Bengkulu).

Selanjutnya, peserta lomba surfing kalangan anak-anak perempuan (girls devition) yang meraih posisi 5 besar yaitu: Paskalia Lusinda Wau, Warna Sari Wau, Margaret Lorena Maruhawa, Suknianis Laia, dan Melan Dwi Putri Gea (asal Nisel).

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Nisel, Anggreani Dachi SP., menyebutkan melalui laporannya bahwa lomba surfing ini atau Nias Selatan Open Surfing Contest (NSOSC) dilaksanakan mulai tanggal 25-28 Juli 2017, dengan penyelenggara adalah Disbudparpora Kabupaten Nisel bekerjasama dengan Panitia hari jadi Kabupaten Nisel ke-14 Tahun 2017 dan didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara. *AGRI

















Share it:

Budaya

daerah

Destinasi

Olahraga

Pemkab

Post A Comment:

0 comments:

Konsul Muda Jepang Sambangi Sergai, Harap Kerjasama Terus Berkesinambungan

TEKS FOTO: Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman dan Kepala OPD tengah mangulo...