Keluarga Kety Berharap Bantuan Dermawan

Share it:


BELAWAN-hariancentral.com: Sungguh malang nasib gadis yang satu ini, pasalnya bocah yang berusia belasan tahun harus menderita sangkaan penyakit kangker tulang alias Osteosarcamo semenjak Februari tahun 2017.

Siti Khadijah (11) atau yang sering disapa Kety ini, warga Jalan Langkat nomor 6 Lingkungan IV Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan sedang membutuhkan bantuan materi untuk biaya pengobatan dalam melawan kangker tulang yang biasa disebut Osteosarcamo, Kamis (6/7).

Awalnya penyakit ini dialami Kety ketika ia sedang berjalan menonton permainan sepak bola, lagi asyik berjalan tanpa diduga sebuah bola mengenai lutut Kety.

“Awalnya kecelakaan kena tertendang sama bola lututnya, karena tak terjadi apa-apa lalu kami biarkan, namun dua hari kemudian Kety rasakan ngilu dilututnya, kemudian saya bawa ke tukang urut, setelah ada seminggu diurut, tiba-tiba malamnya bengkak sehebat-hebatnya dikaki sebelah kanannya seperti kena sambet dan langsung saya larikan ke Rumah Sakit,” kata Nilawati ibu kandung Kety.

Ternyata setelah dirawat (kemo)di Rumah Sakit, hasilnya Kety mengidap sangkaan Osteocarmo atau kangker tulang. Karena sang ibunda berniat merawat Kety di rumah maka akhirnya Kety dibawa pulang.

Setiap hari Kety hanya terbaring lesu di kamar melawan rasa sakit, susah makan sukar tidur kalau penyakit ini menyerang tubuhnya, tubuhnya kini semakin kurus dan mengecil dikarenakan susah membuang air kecil dan besar, rambutnya pun setiap hari mengalami kerontokan.
“Terkejut melihat dia sekarang, badannya makin susut, seperti mayat hidup, harapan saya memohon batuan dana, uluran tangannya, supaya Kety ini bisa saya bawa kepengobatan tradisional atau alternative,” sambung Nila lagi.

Kety adalah anak yang berprestasi di sekolah, dia selalu dapat juara umum di sekolah SD Muhammadiyah Belawan. Kini dia terpaksa berhenti sekolah untuk sementara memulihkan keadaannya. Dia rindu untuk bisa belajar di sekolah dan bermain-main degan teman-temannya.

“Saya sendiri terharu melihat keadaan adik saya ini, mana orang tuanya janda, tinggal ibunya seorang yang berjuang mencari biaya pengobatan Kety, Kety perlu penanganan yang tepat, saya dan keluarga Kety berharap, teman-teman dimana pun anda berada, baik dari organisasi sosial mana pun, agar sudi kiranya memberikan bantuan kepada kety, Sedikit banyaknya bantuan anda sangat berarti bagi kesembuhan Kety untuk meringankan beban Kety,” ujar Caludia Silalahi Kepling Lingkunan IV Belawan I Kecamatan Medan Belawan. *ARI
Share it:

Medan

RAGAM

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyrakat

MEDAN-hariancentral.com