Gelapkan Mobil Rental, Awen Ditangkap

Share it:
TEKS FOTO: Rusdi alisa Aweng Pelaku Penipuan Dan Penggelapan Saat Diamankan Polsek Sunggal. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Pelaku penipuan dan penggelapan mobil rental terhadap korban Heni Novita Sari (35), berhasil ditangkap petugas Reskrim Polsek Sunggal.

Pelaku bernama Rusdi alias Awen (33) warga Jalan Karya Rakyat Gang Tapanuli Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat.

Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Istiono menjelaskan kejadian itu terjadi pada hari Senin tanggal 20 Maret 2017. Disaat korban berada di rumah Jalan Seroja Gang Ponimin Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal yang didatangi pelaku dengan tujuan untuk merental mobil Toyota Avanza milik korban dengan pembayaran sebesar 6 juta selama 1 bulan.

“Setelah mobil korban dirental oleh pelaku selama 1 bulan, kemudian pelaku mengatakan kepada korban akan memperpanjang rental mobil tersebut selama 1 bulan lagi dan uangnya akan dibayar nanti. Namun setelah 1 bulan ditunggu pelaku tidak ada membayar uang rental dan kemudian pelaku juga tidak ada mengembalikan mobil milik korban,” kata Nur, Kamis (6/7/).

Korban yang merasa kwatir dan cemas terhadap mobil miliknya itu, langsung mendatangi Polsek Sunggal untuk membuat pengaduan.

“Mendapat laporan dari korban, kemudian anggota Reskrim Polsek Sunggal melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku dan pada hari Selasa tanggal 04 juli 2017 diketahui bahwa pelaku sedang berada di rumahnya sehingga anggota unit Reskrim Polsek Sunggal melakukan penangkapan terhadap pelaku,” ucap Kanit Reskrim Polsek Sunggal.

Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, lanjut Nur, pelaku mengakui bahwa mobil tersebut telah digadaikan oleh pelaku kepada saudara Erwin (DPO) sebesar Rp11 juta rupiah.

“Dari uang hasil gadai tersebut digunakan oleh pelaku untuk bermain judi,” ungkap kanit reskrim Nur Istiono

Akibat perbuatannya, pelaku diganjar pasal 378 dan 372 KUHPIdana dengan ancaman hukuman 4 tahun. *MRH



Share it:

Hukum

Kriminal

Medan

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-HarianCentral.com: