DPRD Medan Sesalkan, Lurah Menteng Diduga Tutup Mata Terkait Bangunan Ruko 2 Pintu Tanpa IMB

Share it:

TEKS FOTO: Ketua Komisi D DPRD Medan, Sahat Simbolon

MEDAN-hariancentral.com: Bangunan ruko 2 pintu yang terletak di Jalan Menteng 7 Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai, tepatnya didepan pusat industri kecil (PIK) diduga berdiri tanpa memiliki Izin Mendirikan Bangunan (SIMB).

Anehnya, pihak Kelurahan Menteng, saat dikonfirmasi seolah buang badan dan mengatakan belum mengetahui. Hal ini seperti yang diungkapan oleh Lurah Menteng, Pandapotan Ritonga kepada wartawan, Senin, (24/7).

Pandapotan mengakui bangunan ruko dua pintu yang terletak di pinggir jalan Menteng 7 tersebut sudah lama berdiri, namun belum mengetahui apakah sudah memiliki izin atau tidak. " Kita coba ingatkan kembali, bangda..siapa tahu mau dia ngurus SIMBnya. pemilik bangunannya jualan Mie Kezia di depan Mesjid seberang bangunan," jawab Lurah Menteng 7 melalui pesan SMS nya.

Sangat disayangkan, program Walikota Medan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari sektor perizinan belum didukung oleh SKPD Pemko Medan.
Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi D DPRD Medan, Sahat Simbolon mengatakan sangat menyesalkan ulah pemilik bangunan yang tidak mau mengurus izin mendirikan bangunan ketika hendak membangun.

" Ini sama saja merugikan PAD Pemko Medan. Kita minta agar Dinas Perumahan Kawasan Perkim dan Penataan Ruang Kota Medan dan Satpol PP segera melakukan stanvas terhadap bangunan ruko dua pintu tersebut," ujar Politisi dari Fraksi Partai Gerindra Medan itu.

Sahat Simbolon menambahkan, tidak mungkin pihak Kelurahan tidak mengetahui ada berdiri bangunan di daerah mereka. "Kenapa bangunan bisa berdiri tanpa ada memiliki IMB," ungkapnya.

Politisi dari Fraksi Partai Gerindra Medan ini bejanji dalam waktu dekat ini akan turun langsung ke lokasi bangunan yang diduga bermasalah tersebut.

"Jika tidak ada halangan, kami Komisi D akan turun ke lokasi meninjau bangunan yang diduga tidak memiliki IMB, dan jika perlu kita akan panggil SKPD terkait dan pemilik bangunan untuk mempertanyakan masalah IMB bangunan tersebut," pungkasnya. *CAG
Share it:

Medan

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com