Dandim 0824 Bersama Komunitas Off Roader Jember Pemanasan Di Mujan Ds Bintoro

Share it:


JEMBER-hariancentral.com: Di Lingkungan Mujan Kelurahan Bintoro Kecamatan Patrang Kab Jember terdapat satu kawasan seluas 54 Hektar tanah milik Pemkab Jember tersebut sebelumnya dijadikan hutan produktif dengan ditanami sengon saja sehingga kurang memberikan manfaat kepada masyarakat Jember pada umumnya.

Lahan yang terdiri dari bukit dan lembah yang sangat bagus tersebut dapat melihat seluruh Kota Jember saat kita berada pada puncak ketinggiannya, sehingga sangat
bagus untuk kawasan wisata bagi masyarakat apabila didukung dengan perancangan dan konsep pembangunan yang memadai.

Berangkat dari rencana menjadikannya lahan tersebut menjadi destinasi wisata baru, Komandan Kodim 0824 Jember Minggu (16//7) Pukul 09.00 WIB mengajak para Off Roader yang ada Kabupaten Jember untuk bersama-sama melakukan pemanasan di lokasi tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut dr Abdu rohim (suami dr Hj Faida MMR Bupati Jember), Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto, Camat Patrang Moh. Rofiq Sugiarto, Danramil 0824/01 Kapten Inf Endro Bawono KH dan 30 untuk mobil off road dari berbagai komunitas diantaranya dari Raung Jember, Destroyer Jember, BKSD Jember dan lain-lain.

Kegiatan tersebut dikendalikan langsung oleh Letkol Inf Rudianto dengan membuka jalan disepanjang batas lahan yang rencananya akan dijadikan destinasi wisata Jember tersebut, melihat kondisi medannya tersebut para off roader sangat tertantang sekali ingin memacu mobilnya dan menjajal medan baru yang cukup panjang.

"Eka (35) salah satu off roader dari komunitas Destroyer Jember menyatakan ini baru medan yang menarik dan panjang, dengan kendaraan modivikasi Toyota kanvas merah yang dikendarainya, dia tidak sabar ingin melaju mengelilingi lahan tersebut mantap Pak Dandim," teriak Eka.

Komandan Kodim 0824 Jember saat dikonfirmasi usai acara tersebut menegaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka membantu Pemkab Jember mengawali pembangunan lahan tersebut dengan membuat jalan mengelilingi area 54 hektar di Lingkungan Mujan tersebut.

Ditegaskan bahwa dilokasi tersebut akan dibangun berbagai obyek wisata diantaranya ada kebun binatang mini, ada track untuk sepeda, ada lintasan untuk off road dengan berbagai medannya, untuk komunitas trail, ada sarana olah raga lainnya yang menyatu disatu tempat seperti ini,  sehingga tempat tersebut akan banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik dari Kabupaten Jember sendiri, masyarakat dari kota disekitar Jember bahkan mampu menjadi destinasi alternative bagi touris manca negara.

Kita sebagai masyarakat Jember hendaknya memantu dan mendukung rencana Pemerintah Daerah tersebut, kalau bukan kita orang Jember siapa lagi yang akan memulainya, karena sekali lagi nantinya bermanfaat bagi kita semua, sekaligus sebagai ajang latihan dan pemanasan bagi off roader. *SIS24
Share it:

daerah

Pemkab

TNI

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-HarianCentral.com: