Dandim 0824 Berikan Apresiasi Kepada Masyarakat Yang Pro Aktif Lapor Cepat

Share it:
TEKS FOTO: Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto, saat meyerahkan reward kepada masyarakat yang menginformasikan dan membantu penangkapan TNI Gadungan. *hariancentral.com-Ist

JEMBER-hariancentral.com: Dandim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto memberikan reward kepada masyarakat yang menginformasikan dan membantu penangkapan TNI Gadungan pada Minggu (2/07), digelar di balai Desa Lengkong Senin(3/07) Pukul 10.00 WIB.

Hadir pada acara pemberian reward atau penghargaan tersebut diantaranya Camat Mumbulsari H Khoidori, Kapolsek Mumbulsari AKP Hari Supadmo, Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Kav Tri Harjono, anggota Polsek, anggota Koramil, Satpol PP Kec Mumbulsari dan perangkat Desa Lengkong serta penerima reward.

Penghargaan dari Dandim 0824 tersebut diserahkan langsung Oleh Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto kepada Babinsa Sertu Agus Irawanto, Kades Lengkong Amir Rosyid, Bhabinkamtibmas Aiptu IBM Gunarsa, Kepala Dusun Sdr Marcis dan masyarakat atas nama Tohet/P Slamet yang berjasa pada proses penangkapan TNI Gadungan atas nama Sugiono yang mengaku berpangkat Kapten dan meresahkan warga Dusun Jambesari Ds Lengkong Kec Mumbulsari.

"Camat Mumbulsari H Khoidori menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas kesigapannya mengambil langkah melaporkan disertir TNI tersebut kepada pihak yang berwajib untuk dilakukan penanganan sebagaimana mestinya, selanjutnya hal seperti itu hendaknya juga dilakukan oleh masyarakat lainnnya, sehingga benar-benar terwujud kondusifitas di pedesaan khususnya di wilayah Kecamatan Mumbulsari," ujarnya.

Usai menyerahkan piagam penghargaan Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto juga sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Camat Mumbulsari, kita patut mengapresiasi masyarakat yang memiliki keberanian untuk melapor seperti itu, karena kebanyakan masyarakat kalau ada sesuatu cenderung "ora golek molo" atau dalam bahasa Indonesianya tidak mencari perkara, sehingga masyarakat semakin apatis dan tidak peduli terhadap keadaan disekitarnya.

"Sehingga dengan adanya kejadian di Ds Lengkong ini diharapkan mampu memotivasi masyarakat lainnya sehingga terbangun deteksi dini masyarakat dalam menciptakan kondusifitas wikayah, karena keamanan wilayah bukan hanya tangging jawab aparat keamanan saja tetapi perlu peran serta masyarakat," tegasnya. *SIS24


Share it:

daerah

RAGAM

TNI

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyrakat

MEDAN-hariancentral.com