Calhaj Termuda Sumut, Sisihkan Uang Jajan Demi Ke Baitullah

Share it:

MEDAN-hariancentral.com: Amir Hasan Martua begitu sampai di Asrama Haji Medan langsung diburu awak media karena sampai kloter 5 Embarkasi Medan Amir merupakan jemaah Haji termuda Embarkasi Medan dengan usia 20 tahun.

Jemaah Haji asal Padang Lawas ini ketika diwawancarai media, Senin 31 Juli 2017 menceritakan awal mulanya Dia ingin berangkat Haji ketika duduk dibangku SMP saat berusia 14 tahun dan mulai menabung dengan menyisihkan uang jajannya 5000 Rupiah setiap harinya.

Anak keenam dari tujuh bersaudara ini berangkat bersama ibunya Masdiana Abdul Salam Harahap. Ketika Dia duduk di bangku SMP, ibunya bertanya kepada ketujuh anaknya tentang kesediaan berangkat Haji dan hanya Amir Hasan yang bersedia untuk menunaikan rukun Islam ke lima tersebut.

“Saat SMP ibu selalu memberi jajan 10.000 Rupiah, dan setiap harinya saya menyisihkan 5000 Rupiah untuk ditabung demi menunaikan ibadah haji, tentunya ada juga bantuan dari orang tua,” ungkapnya.

Amir yang tergabung dalam kloter 05/MES ini mengatakan, jika kita ingin menunaikan ibadah Haji harus niat yang tulus dan ikhlas, Insya Allah rezeki akan menyusul kemudian,” ungkapnya.

Amir yang juga diamnahkan sebagai karu pada kloter 05 Embarkasi Medan saat ini bekerja di PT Sinergi di Duri Provinsi Riau yang bergerak di bidang pemasangan pipa. Gajinya saat bekerja di perusahaan tersebut juga disisihkan untuk menambah biaya keberangkatan Haji.

Anak muda yang berencana kuliah di Teknik Sipil dan bercita-cita ingin menjadi arsitek ini mengatakan, salah satu motivasinya menunaikan ibadah Haji ini adalah untuk menjaga orang tuanya selama di tanah suci. “Ibu sudah cukup tua pak, jadi saya harus terus mendampinginya selama melaksanakan ibadah di tanah suci,” ungkapnya.

Ketika ditanya harapannya ketika kembali ke tanah air, Amir berharap memperoleh Haji mabrur, menjadi manusia yang lebih baik lagi, selalu sukses dan yang paling penting semakin berbakti kepada orang tua. *PUL


Share it:

Medan

relgius

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com