Bupati Nias Barat Bantah Pendanaan Trail Adventure Dari APBD

Share it:

NIAS BARAT-hariancentral.com: Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli membantah isu terkait pendanaan yang bersumber dari APBD untuk pelaksanaan kegiatan Motor Trail Adventure. Bantahan itu disampaikannya saat memberikan sambutan sebelum pelepasan peserta Nias Barat Trail Adventure di halaman kantor Bupati Nias Barat, baru-baru ini.

“Pembiayaan event extreme Motor Trail Adventure ini bukan bersumber dari APBD Nias Barat seperti opini negatif yang dibangun oleh segelintir orang selama ini, tetapi oleh inisiatif peserta masing-masing, “ tegas Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa event tersebut merupakan wujud kebersamaan, persatuan dan kesatuan yang membawa keharmonisan bersama yang bisa menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta merupakan tanggung jawab moral sebagai anak bangsa.

“Event ini juga adalah sebua wisata petualangan melalui pengenalan daerah-daerah wisata di pulau Nias khususnya di Kabupaten Nias Barat. Kepada para riders extreme Motor Trails Adventure, silahkan nikmati indahnya bumi aekhula yang memiliki keindahan tersendiri dan memukau akan pesonanya,” ujarnya.

Mewakili Forkompida Kapolres Nias, AKBP Erwin Horja Sinaga mengatakan bahwa kegiatan tersebut hendaknya melahirkan kesan positif kepada masyarakat. Moment event ini akan menjadi promosi yang baik bagi destinasi wisata sehingga Nias Barat patut dikunjungi dengan sesuatu yang indah.

“Walaupun extreme , saya percaya bahwa jauh sebelumnya sudah dilakukan antisipasi serta penataan yang lebih baik sehingga para riders dapat terhindar dari berbagai masalah serius yang berakibat buruk,” ujar Erwin Sinaga. *AGRI

Share it:

daerah

Destinasi

Olahraga

Post A Comment:

0 comments:

Konsul Muda Jepang Sambangi Sergai, Harap Kerjasama Terus Berkesinambungan

TEKS FOTO: Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman dan Kepala OPD tengah mangulo...