BNN Kota Gunungsitoli Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2017

Share it:


TEKS FOTO: Walikota Gunungsitoli, Kapolres Nias, Dandim 021/ Nias dan lainnya foto bersama. *hariancentral.com-Agri H Zebua

GUNUNGSITOLI-hariancentral.com: Walikota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua menghadiri pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2017 yang dilaksanakan di Taman Yaahowu kota Gunungsitoli oleh Badan Narkotika Nasional(BNN) kota Gunungsitoli, Selasa (25/7) dengan mengusung tema "peran aktif dan pendayagunaan seluruh komponen dan potensi bangsa dalam menghadapi keadaan darurat narkoba menuju Indonesia yang sehat".

Walikota Gunungsitoli membacakan sambutan Presiden pada peringatan Hari Anti Narkoba Internasional tahun 2017, menyampaikan kejahatan narkotika sebagai kejahatan luar biasa teroganisir dan bersifat lintas negara telah mengarah terjadinya beberapa kegiatan lain misalnya terorisme perdagangan orang-orang dan lain-lain.

Hal tersebut harus diatasi secara serius dan bisa digunakan sebagai salah satu senjata dalam proxy War untuk melumpuhkan kekuatan bangsa sehingga harus diberantas dan ditangani dengan pendekatan seimbang antara pengurangan pasokan dan pengurangan permintaan.

Lebih lanjut Walikota Gunungsitoli mengingatkan bahwa Indonesia sampai dengan saat ini masih dalam kondisi darurat narkoba sehingga merupakan tanggung jawab kita semua untuk saling melindungi bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab BNN.

"Pencegahan merupakan langkah yang efektif untuk membangun kesadaran setiap individu untuk tidak memulai menyalahgunakan narkotika dan tidak ikut dalam jaringan peredaran gelap narkotika, karena hukumannya sangat berat sehingga tepat apabila dikatakan mencegah lebih baik daripada mengobati. Untuk menangkal ancaman penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkotika perlu dilaksanakan upaya pencegahan yang dilakukan secara masif berkesinambungan dan bersinergi disetiap lingkungan tempat tinggal," tegasnya.

Masyarakat perlu mendapatkan pemberdayaan dengan memberikan penyuluhan dan pelatihan keterampilan agar masyarakat tidak terlibat dalam peredaran gelap narkotika dan memilih kehidupan lain yang lebih baik. Pemberantasan dan rehabilitasi perlu dilaksanakan secara sinergi untuk memutus jaringan bisnis bandar narkotika memiskinkan bandar narkoba dan akibat penyalahgunaan narkotika.

Pada peringatan HANI Tahun 2017 dimeriahkan oleh marchingband dan maena anti narkoba dari SMA Sukma Nias Gunungsitoli serta berlanjut dengan orasi dan pawai keliling yang pesertanya dari Pemda, TNI, POLRI, berbagai komponen masyarakat dan beberapa sekolah di lingkungan kota Gunungsitoli dan diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan bersama dalam program P4GN yaitu Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kapolres Nias, Dandim 021/ Nias, mewakili Kejari Gunungsitoli Kepala BNNK Gunungsitoli Tokoh masyaraka, tokoh agama dan beberapa instansi vertikal lainnya. *AGRI

TEKS FOTO: Pemberian tanda jasa kepada Walikota dari BNN. *hariancentral.com-Agri H Zebua










Share it:

daerah

Pemko

Post A Comment:

0 comments:

Konsul Muda Jepang Sambangi Sergai, Harap Kerjasama Terus Berkesinambungan

TEKS FOTO: Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman dan Kepala OPD tengah mangulo...