Bersih Dari Narkoba, Sabhara Polrestabes Medan Gelar Test Urine

Share it:

TEKS FOTO: Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP M Fadris ST Lana SIK MSi dan Personel Shabara Gelar Test Urine. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Polrestabes Medan melalui Satuan Bhayangkara (Sabhara) dalam rangka bersih-bersih kedalam terkait Narkotika dan Obat-obatan terlarang, pada saat Apel Shabara di lapangan Shabara Polrestabes Medan mendadak melakukan test urine dikalangan jajaran personil dan perwira, Kamis (27/7).

Kasat Sabhara Polrestabes Medan, AKBP M Fadris ST Lana SIK MSi,  kepada hariancentral menjelaskan bahwa hal ini dilakukan untuk melanjutkan amanah Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw dan perintah lisan Kapolrestabes Medan, Kombes.Pol Sandi Nugroho SIK, agar personil pemegang senpi, diharapkan terbebas dari penyalah gunaan narkoba dan zat adiktif lainnya.

“Kegiatan yang merupakan bagian dari pembinaan personel untuk mencapai kesehatan yang lebih optimal di Sat Sabhara Polrestabes Medan,” ungkap Fadris.

Masih kata perwira menengah ini, seluruh personel Sat Sabhara Polrestabes Medan terlebih anggota opsnal harus terbebas dari penyalah gunaan narkotika. Memberikan pengertian dasar dan deteksi sedini mungkin kemampuan dengan mengevaluasi kesehatan masing-masing.

“Jadi semua personil dan jajaran perwiranya kita wajibkan untuk ditest urine. Demikian juga halnya dengan saya sendiri. Kita mau bersih-bersih dari bahaya Narkotika ini, mengingat marak saat ini oknum petugas yang mau mencoba yang namanya Narkoba. Kita tegas dalam hal ini. Bila ada terbukti, maka saya tidak segan-segan memberikan sanksi yang berat. Karena kita ini adalah penegak hukum, maka wajib harus mentaati hukum dan berikan contoh yang baik kepada masyarakat,” pungkas Fadris.

Pantauan awak media di lapangan, personel Sat Sabhara Polrestabes Medan berjumlah 205 orang, mengikuti test urine yang digelar secara dadakan. Selain Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP M Fadris ST Lana Sik MSi, turut disaksikan Kasi Propam Polrestabes Medan Kompol Azwar SH, Panit Binplin Prov Polrestabes Medan Ipda Limbong, dan anggota Si Propam Polrestabes Medan. *MRH


Share it:

Medan

Polri

Post A Comment:

0 comments:

Konsul Muda Jepang Sambangi Sergai, Harap Kerjasama Terus Berkesinambungan

TEKS FOTO: Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman dan Kepala OPD tengah mangulo...