Babinsa Desa Kamal Arjasa Mengadakan Pengecekkan Persediaan Pupuk dan Obat Pertanian Di Kios-kios.

Share it:


JEMBER-hariancentral.com: Sebagai rangkaian Upaya Khusus (Upsus) Program Ketahanan Pangan disamping membantu petani dalam mengelola sawahnya juga dilaksanakan pengawasan stock pupuk dan obat pertanian sebagai bagian dari pendukung pertanian itu sendiri.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Bambang S Babinsa Desa Kamal Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember, yang sedang melaksanakan pengecekkan stock atau persediaan pupuk dan obat pertanian dikios-kios diwilayah desanya.

Pengecekkan pertama dilakukan di Kios Agro Timur milik P Kusairi di Dsn Klanceng Desa Kamal, dikios tersebut sesuai pendataan terdapat 4 ton pupuk urea, 2 ton ponska, 3 ton pupuk ZA, 1 ton SP dan 1 ton SP-36, serta obat pertanian berbagai jenis dan merek dan tidak ada permasalahan persediaan mencukupi, sedangkan di kios UD Putra milik P Anang Rudiansyah Dusun Krajan Ds Kamal terdapat pupk urea 7 ton, pupuk ZA 3 ton, pupuk ponska 2 ton, SP 1 ton dan pupuk organik 1 ton sedangkan obat pertanian persediaan mencukupi.

Danramil 0824/02 Arjasa saat dikonfirmasi terkait kegiatan anggotanya membenarkan adanya pengecekkan kios tersebut, hal ini tentunya untuk memonitor baik persediaan pupuk, obat pertanian, termasuk harganya sesuai dengan harga pasar apa tidak dan lain-lain, tentunya untuk mengantisipasi jangan sampai petani kesulitan saat membutuhkannya.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya menegaskan bahwa kegiatan tersebut memang merupakan standart kegiatan sebagai bagian dalam rangka mengawal program ketahanan pangan nasional.

"Dalam mewujudkan produktifitas dan percepatan produksi pertanian tentunya ada beberapa piranti yang harus kita sinergikan, bagaimana petaninya, bahgaimana lahannya, bagaimana bibitnya, bagaimana pengolahan lahannya, bagaimana pupuk dan obatnya termasuk bagaimana memasarkan panennya, semua harus kita dampingi bersama sehingga pertanian tidak mengalami kendala sekecil apapun," tegasnya. *SIS24
Share it:

daerah

Kolom SKPD

TNI

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-HarianCentral.com: