Anggota DPRD Medan H Waginto ST MT Meninggal Dunia

Share it:
TEKS FOTO: Almarhum H Waginto ST MT. hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: DPRD Kota Medan berduka, sebab salah satu wakil rakyat Kota Medan yang duduk di DPRD Kota Medan H Waginto ST MT meninggal dunia Minggu, (2/7/2017) di Rumah Sakit Bunda Thamrin sekitar pukul 11.35 WIB. Setelah 2 hari dirawat di rumah sakit swasta tersebut.

Meninggalnya tokoh masyarakat Kota Medan dari Dapil 2 dan politisi Fraksi Partai Gerindra Kota Medan ini mengejutkan rekan-rekan Almarhum sesama anggota DPRD Kota Medan. Sahat Simbolon ketua Komisi D DPRD Kota Medan mengatakan sangat terkejut mendapat kabar meninggalnya rekan seperjuangannya di partai Gerindra tersebut.

"Dimata kami sesama anggota DPRD baik dari Fraksi Partai Gerindra, almarhum adalah teman yang paling baik dan memiliki jiwa ke Bapakan, selalu aktif dan rajin mengikuti semua kegiatan di DPRD Kota Medan dan juga pekerja keras. Selamat jalan sahabat, semoga Arwah Almarhum diterima disisiNYA dan keluarga yang ditinggal tetap tabah menghadapi," ucap Sahat Simbolon.

H Waginto ST MT, meninggalkan 3 orang Anak (1 putri dan 2 putra). Pada masa hidupnya, almarhum aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial juga organisasi serta paguyuban jawa seperti, Joko Tingkir, Pandawa, Pujakesuma, Radio Jawa (Raja) dan lainnya. Oleh karena itu, nama Waginto ST MT,  tidak asing di kota Medan karena keaktifannya dalam berbagai kegiatan pada masa hidupnya.

Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung SE SH MH mengatakan sangat sedih atas kepergian rekannya H Waginto ST MT. Sebagai Ketua DPRD Kota Medan dirinya mengatakan sama-sama mencalonkan diri menjadi anggota legislatif dari daerah pemilihan 2. " Saya dari Partai PDIP, kalau Almarhum dari Partai Gerindra. Semasa hidup, Almarhum merupakan sosok yang aktif dan selalu hadir disetiap acara-acara kegiatan di DPRD Kota Medan," kenangnya.

Terlihat di kediaman almarhum yang beralamat di Jalan Starban Gang Bilal Nomor 6 Kecamatan Medan Polonia Kota Medan. Para pejabat seperti Walikota Medan Zhulmi Eldin, Ketua DPRD Kota Medan Hendry Jhon Hutagalung, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Muhammad Syafii (Romo), Ketua DPD Gerindra Sumut yang juga anggota DPR RI H Gus Irawan Pasaribu.

Ketua DPC Gerindra Kota Medan Bobby O Zulkarnain bersama seluruh anggota DPRD Kota Medan lainnya seperti, Golfried Lubis, Ahmad Arif, Ilham, Ratna Sitepu, Kuat Surbakti, Heri Zulkarnain, Sabar Sitepu, Yusuf, Zulkifli Lubis, juga warga masyarakat yang megetahui kabar duka tersebut, melayat untuk memberikan penghormatan kepada almarhum untuk terakhir kalinya.

Disamping itu, Almarhum yang juga pensiunan dari PT ANGKASA PURA-2, dan mantan Dosen di ATKP Penerbangan Medan dan sekaligus salah satu pendiri PT Metro Rakyat Intermedia (www.metrorakyat.com) dengan jabatan sebagai Komisaris Utama. Almarhum juga salah satu Pimpinan di Radio Jawa 107,8 FM (Raja).

Atas berpulangnya almarhum, masyarakat Medan begitu kehilangan sosok wakil rakyat yang sering mengurusi masalah rakyat kecil. Terutama di tempat tinggalnya Jalan Starban Gang Bilal Kelurahan Polonia, warga masyarakat di lingkungannya sangat sedih atas kepergian wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Medan tersebut.

Dimata keluarga besarnya, almarhum adalah sosok bapak yang bisa mengayomi, membimbing dan menjadi panutan bagi istri dan anak-anaknya.

Menurut rencana, Almarhum H Waginto ST MT, akan dikebumikan di pemakaman umum Jalan Sei Batu Gingging Kecamatan Medan Baru pada hari Senin tanggal 3 Juli 2017 sekitar pukul 10.00 WIB.

Rangkaian papan bunga dari seluruh rekan-rekan Almarhum mulai berdatangan, mulai dari Kapoldasu, Wakapoldasu, Kapolrestabes Medan, Walikota Medan dan lainnya. *CAG

Share it:

Medan

NEWS

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyrakat

MEDAN-hariancentral.com