Sosialisasi Perda Sekaligus Bukber Di Kediaman Burhanuddin Sitepu

Share it:
TEKS FOTO: Wakil Ketua DPRD Medan, Burhanudding Sitepu saat memberikan sosialisasi. *hariancentral.com-Ist 

MEDAN-hariancentral.com: Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan dari Partai Demokrat, Burhanuddin Sitepu SH, laksanakan sosialisasi Peraturan Daerah sekaligus kegiatan buka puasa bersama dengan mengumpulkan seluruh Kepala Lingkungan, warga masyarakat, tokoh ulama dan agama, Paguyuban Jawa (Satgas Joko Tingkir), Radio Jawa, Pandawa di rumah kediamannya, Jalan Sembada, Kec.Medan Selayang, baru-baru ini.

Kepada seluruh Kepala Lingkungan yang hadir pada acara hajatan yang dilakukan oleh Keluarga Politisi dari Partai Demokrat Kota Medan tersebut, Burhanuddin menerangkan adanya peraturan daerah tentang Kepala Lingkungan, dan diharapkan perda yang telah disahkan tersebut nantinya dapat dijalankan dan dilaksanakan oleh seluruh Kepala Lingkungan yang ada di wilayah Kota Medan, khususnya Kecamatan Medan Selayang dengan sebaik-baiknya demi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sosialisasi dari Perda tentang Kepala Lingkungan tersebut semoga dapat bermanfaat bagi para Kepala Lingkungan, sehingga dalam menjalankan tupoksinya, para kepling telah diatur sesuai undang-undang yang telah dibentuk. Diharapkan dengan dikeluarkannnya perda tersebut dapat meningkatkan pelayanan para Kepling terhadap warganya masing-masing,” kata Burhanuddin.

Usai melaksanakan sosialisasi Perda tersebut, acara selanjutnya dirangkai dengan buka puasa bersama para konstituen beserta masyarakat yang ada di dapil 2.

Adapun thema yang diusung pada acara berbuka puasa tersebut yakni “Merajut kebersamaan melalui buka puasa bersama menuai silahturahmi berajaskan Ukhuwah Islami”.

Dihadapan seluruh tamu undangan yang hadir, Burhanuddin Sitepu menjelaskan bahwa hajatan yang dilakukannya adalah sekaligus menguji dirinya dan keluarga, apakah masih dicintai oleh masyarakat khususnya di Dapilnya. “Kegiatan buka puasa bersama ini juga saya lakukan untuk menguji diri saya dan keluarga saya, bagaimana di mata masyarakat,” terangnya.

Tambah Wakil Ketua DPRD Kota Medan itu lagi, bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi kewajiban anggota DPRD Kota Medan setiap tahunnya. Hal tersebut dilakukan untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu dan memiliki ekonomi yang kurang beruntung.

“Selama ini banyak berkah dan rezeki yang kita terima dari Yang Maha Kuasa, sehingga di Bulan yang suci ini merupakan bulan yang penuh berkah dan pengampunan. Kita sudah wajib membantu mereka yang kesusahan dan rezekinya kurang baik dari kita. Di bulan Ramadhan ini tempat kita untuk saling berbagi kepada sesama masyarakat sekaligus beribadah, sehingga sangat saying bagi orang yang tidak beribadah di bulan suci ramadhan,” tuturnya.

Pada acara buka puasa bersama tersebut, Burhanuddin Sitepu dan keluarga, juga membagi-bagikan bingkisan kepada sebanyak 108 masyarakat yang membutuhkan antara lain, anak yatim, kaum duafa dan fakir miskin. “Saat ini, bingkisan yang kita berikan hanya sebanyak 86 orang, karena 32 orang lagi dalam kondisi sakit dan tidak mampu datang ke acara ini, sehingga nantinya pihak kami yang akan memberikan bingkisan bantuan Ramadan tersebut ketempat mereka masing-masing, semoga bingkisan yang kami berikan dapat membantu meringankan kebutuhan saat ini, dan jangan dilihat dari nilai rupiahnya, karena ini merupakan niat iklasan dan tulus sesuai kemampuan yang kami lakukan untuk tetap menjalin kebersamaan dan silahturahmi kepada masyarakat terutama yang kurang beruntung dan kurang mampu,” ucap Burhanuddin.

Amatan wartawan di lokasi, acara buka puasa bersama tersebut berlangsung dengan hikmat yang dibuka oleh Ustad Drs.H.Mhd.Samin Pane SH sekaligus memberikan tauziah kepada seluruh masyarakat termasuk tokoh ulama, tokoh agama, Camat Medan Selayang, Camat Medan Amplas, Ketua Satgas Joko Tingkir, Komunitas Radio Jawa, dan Pandawa serta undangan lainnya. *CAG
Share it:

Medan

relgius

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyrakat

MEDAN-hariancentral.com