Sosialisasi Dan Launcing BDT 2015 Untuk Program Penanganan Fakir Miskin Di Karo - hariancentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, 16 June 2017

Sosialisasi Dan Launcing BDT 2015 Untuk Program Penanganan Fakir Miskin Di Karo

TEKS FOTO: Wabup Karo Corry S Sebayang dan tim saat membuka acara BDT di Aula Kantor Bupati Karo Kabanjahe. *hariancentral.com-Bernard Pangab

KABANJAHE-hariancentral.com: Basis Data Terpadu merupakan sistem data elektronik yang memuat informasi sosial dan ekonomi rumah tangga berikut individu dengan tingkat kesehjahteraan terendah yang digunakan dalam penetapan sasaran program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan.
Sosialisasi dan launching Basis Data Terpadu (BDT) 2015 untuk program penanganan fakir miskin di Kabupaten Karo dibuka langsung oleh Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang di Aula Kantor Bupati Karo, Kamis (15/6).
Sosialisasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan hasil BDT 2015 untuk progam penanganan fakir miskin di Kabupaten Karo kepada stakeholder bahwa BDT 2015 dapat menjadi sumber data dalam penetapan sasaran calon penerima manfaat program-program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Karo.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang mengatakan penanggulangan kemiskinan sudah menjadi issue global dimana setiap negara wajib menyelesaikannya, permasalahan kemiskinan merupakan masalah yang perlu ditangani secara lintas sektoral, berkesinambungan dan sinergi, hal ini dikarenakan kemiskinan menjadi sumber muncul dan berkembangnya permasalahan sosial. 
Wakil Bupati Karo juga berharap kepada para stakeholders terkait agar dapat merumuskan dan memyelenggarakan kebijakan penanggulangan kemiskinan khususnya dalam hal penetapan data sasaran penerima manfaat program sehingga penurunan angka kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Karo.
“Untuk itu saya menghimbau kepada kita semua, marilah kita secara sungguh-sungguh mengikuti sosialisasi ini sehingga tujuan pelaksanaan sosialisasi ini dapat dicapai secara optimal,” ungkap Wakil Bupati sambil menutup pidatonya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Karo Mulianta Tarigan SSos, Plt Bappeda  Abel Tarigan, BPS Kabupaten Karo, SKPD dan para Camat se Kabupaten Karo. *BER

        

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here