Ramadan Penuh Berkah, Polsek Sunggal Tali Asih Kepada Nenek Lansia

Share it:

TEKS FOTO: Wanita lansia Suryanti saat mendapatkan perlindungan di ruangan  Wakapolsek Sunggal AKP Artha Sebayang. *hariancentral.com-Ist 

MEDAN-hariancentral.com: Suryanti (70) Wanita asal pulau jawa  tidak memiliki Identitas memohon perlindungan dan tali asih ke Mako Polsek Sunggal Jalan TB Simatupang, Pinang Baris, Kecamatan Medan Sunggal dan mengijinkan seorang nenek lanjut usia (lansia) yang tersesat mendapatkan perhatian bergantung hidup, Selasa (6/6/2017).

Menurut informasi yang dihimpun hariancentral.com, seorang nenek tua lansia diduga tersesat berhari-hari disebuah warung terminal Pinang Baris dan mendapat perlakuan dari warga untuk memohon perlindungan ke Polsek Sunggal.

Melihat kondisi nenek lansia terlihat lemas, menurut keterangan di Polsek Sunggal mengaku wanita lansia tersebut seperti orang yang kelinglungan dan sulit untuk diajak komunikasi guna menanyakan alamat lengkapnya.

Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri Sik SH MH didampingi Wakapolsek Sunggal AKP Artha Sebayang mengatakan kedatangan nenek lansia, Suryanti merupakan penuh berkah baginya untuk memberikan pelayanan dan perlindungan baginya dimana mendapatkan tali asih selayak semestinya .

"Kedatangan  Suryanti, seorang ibu usia tua kami berikan pelindungan seperti biasanya, sudah  tiga hari ibu ini mendapatkan perlindungan dan memberikan keperluan kebutuhan baik sandang dan pangan sudah kita penuhi, guna mendapat perlindungan diijinkan bertempat tinggal di mako guna menunggu keluarga yang kehilangan orang tuanya," ucap Daniel.

Melihat kondisi yang hanya bermodal pakaian bekas yang dibawahnya tampak terlihat petugas Polisi merasa ibah melihat kondisi yang dijalani nenek tersebut, mengupayakan perlindungan ke Dinas Sosial untuk dirawat dipanti asuhan.

"Untuk mendapatkan perlindungan ibu ini, kami sudah kordinasi ke Dinas Sosial Provinsi untuk mendapatkan perawatan ke panti asuhan jompo menunggu keluarganya yang merasa kehilangan orang tuanya, hanya itu yang bisa kami upayakan bang," ucap Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri Sik SH MH mengakhiri konfirmasi hariancentral.com. *MRH


Share it:

Kolom SKPD

Medan

NEWS

Polri

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-Hariancentral.com: