PK5 Gatot Subroto Jadikan Kota Medan Semrawut

Share it:

TEKS FOTO: Drs Heri Zulkarnaen Hutajulu MSi. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Ketua Fraksi Partai Demokrat Drs Heri Zulkarnaen Hutajulu MSi menyayangkan kesemrawutan para pedagang kaki lima (PK5) yang berjualan di Jalan Gatot Subroto (depan Plaza Medan Fair).

Diketahui Jalan Gatot Subroto merupakan lintasan Trans Medan sehingga bila kondisi para PK5 yang berjualan tidak ditata dengan rapi, akan semakin menambah kesemrawutan Kota Medan dan terkesan tidak memiliki Walikota atau pemimpin.

“Kita tidak berharap para PK5 yang berjualan di depan plaza Carefour itu digusur, apalagi ini mau mendekati lebaran, mereka (para pedagang-red) pastinya butuh biaya untuk itu. Namun kita mintakan kepada Walikota Medan, Dzulmi Eldin melalui SKPD terkait, agar mentata kembali sementara letak para pedagang tersebut, agar jangan terkesan kumuh dan merusak pemandangan orang lain,” sebutnya, Senin (5/6) di ruangan Fraksi Partai Demokrat lantai VI Gedung DPRD Kota Medan.

Lanjut pengusaha Plaza Milenium ini, dirinya sudah menerima pengaduan dari pemilik ruko tempat PK5 tersebut berjualan. Selain menggangu, hak-hak para pejalan kaki juga telah dilanggar. “Kita lihat saja kenyataan di lapangan, nyaris tidak ada ruang bagi para pejalan kaki, apalagi ditambah parkir kenderaan roda dua yang seakan tidak menyia-nyiakan lahan kosong untuk dijadikan lahan parkir,” tambahnya.

Untuk itu, anggota Komisi A DPRD Kota Medan ini berharap, Pemko Medan bersikap tegas untuk menjadikan Kota Medan menjadi Kota Medan Metropolitan yang berbudaya, religius dan aman.
“Jangan sampai keberadaan para PK5 yang sudah menumpuk di Jalan Gatot Subroto tersebut dapat disalahgunakan oleh para pencopet dan maling untuk beraksi di areal lokasi tersebut, karena laporan dari Polsek Medan Baru juga sudah ada kita terima terkait laporan korban perampokan di lokasi tersebut,” terangnya.

"Heri menjelaskan, peran serta para pengembang PK5 untuk tidak menjadikan Jalan Gatot Subroto layaknya terminal. Karena sangat banyak pendatang baik dari dalam daerah maupun luar daerah Kota Medan yang heran melihat para pedagang kaki lima yang berjualan ditempat tersebut bercampur baur, tidak tertata dan tidak tertib," ujarnya. *CAG




Share it:

Medan

NEWS

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyrakat

MEDAN-hariancentral.com