Penadah Dan Sindikat Pelaku Pencurian Di Kampus USU Diciduk Reskrim Polsek Medan Baru

Share it:

TEKS FOTO: Pelaku pencurian dan penadah saat diamankan di Polsek Medan Baru. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Empat pelaku sindikat pencurian di area Fakultas Kesehatan Masyarakat USU, akhirnya berujung diungkap Timsus Reskrim Polsek Medan Baru, Senin (05/6/2017) .
 
Tiga pelaku yang diamankan itu berinisial MPL (18) warga Jalan Setia Budi Pasar IV Gang Seroja Ujung Tanjung Sari Medan, APL (16) warga Jalan Setia Budi Pasar IV Tanjung Sari Medan, ADL alias Ucok Lase (19) warga Jalan Setia Budi Komp Flamboyan Island Blok 7 Medan. Sedangkan seorang pelaku lagi diketahui seorang penadah bernama Ulil Amri Piliang (26) yang bekerja di Operator JR Warnet, Jalan Ringroad.
 
Kapolsek Medan Baru Kompol Hendra Eko Triyulianto yang didampingi Kanit Reskrim Iptu Aryya Nusa Hindrawan beserta Panit Reskrim I Iptu Dwikora Tarigan dan Panit Reskrim II Ipda Galih Y Mubaroq, menerangkan aksi pencurian itu terjadi Senin (5/6) kemarin, dimana komplotan pelaku yang berjumlah 3 orang menggasak ‎1 Unit Laptop merk HP, ‎ 4 unit Monitor Komp 15 Inchi merk Acer, ‎1 unit Monitor Komp 15 Inchi merk LG‎.

“Keempatnya kita tangkap ketika menjual barang curiannya ke penadahnya di Jalan Ringroad Gagak Hitam,” ujar Kompol Hendra, Selasa (06/6/2017).

Dari hasil pemeriksaan, Hendra mengatakan mereka melakukan pencurian sebanyak 4 kali yakni di Pasca Sarjana di Bulan Mei 2017, di Fak. Keperawatan di Bulan Mei 2017, di Gedung Arsip di akhir Bulan Mei 2017 dan terakhir di Fak. Kesehatan Masyarakat (tertangkap).

Sedangkan menurut keterangan dari Ulil Amri Piliang yang merupakan sang penadah mengatakan bahwa 2 unit Infocus dan 2 unit Komputer All in one dijualnya ke seseorang bernama FII di Sibuhuan Kabupaten Tapsel dengan cara dikirim melalui paket kiriman, sementara 3 unit CPU berada di Tanjung Pura.

“Kesemua barang-barang curian dari USU itu dijual kepada Ulil Amri Piliang (Operator warnet JR) dan hasil curian itu masing-masing para pelaku mendapatkan bagian sebesar Rp450 ribu,” pungkas Hendra. *MRH


Share it:

Hukum

Kriminal

Medan

NEWS

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com