TEKS FOTO: Wakil Bupati Labuhan Batu Andi Suhaimi Dalimunthe disaksikan oleh Muspika Kecamatan dan jamaah  ketika sedang memberikan bantuan kepada Mudin Masjid Al-Ikhlas Kampung baru. *hariancentral.com-Risfan

RANTAUPRAPAT-hariancentral.com: Wakil Bupati Labuhan Batu, Andi Suhaimi Dalimunthe  ST MT, baru-baru ini mengajak para jamaah untuk lebih mendekatkan diri kepada  Allah SWT, terlebih lebih di bulan Ramadan ini.

 “Sebagaimana kita ketahui bahwa ibadah puasa yang kita laksanakan, padilah atau pahalanya langsung kepada Allah tanpa siapapun yang mengetahuinya, untuk itu mari kita kebut, perbanyak amal kita selama bulan ramadan yang penuh dengan pengampunan ini. Mungkinkah Ramadan yang akan datang kita jumpa lagi, wassalam hanya Tuhanlah yang tahu,” kata Andi  dihadapan ratusan jamaah yang hadir di Masjid Al-Ikhlas  Kampung  Baru Kecamatan  Bilah   Barat Kabupaten Labuhan Batu dengan tim safari Ramadan dari tingkat Kabupaten, senin (5/6).

Selanjutnya  kata Wakil  Bupati ini, bahwa sekarang  Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu mempunyai  empat program yang sedang dilaksanakan antara lain,

1. Pembukaan kantor unit passport,  rencana di lounching pada bulan September 2017, bertujuan untuk       mempermudah masyarakat  Labuhan  Batu dalam  kepengurusan pasport.
2. Pemberian bantuan kepada anak yatim, yatim piatu pada bulan Ramadhan ini sebanyak 925 orang untuk daerah  lima  Kecamatan antara lain, Kecamatan Panai Hilir, Panai  Tengah, Panai  Hulu,  Blah  Hilir, dan  Kecamatan  Pangkatan. 
3. Pemberian seragam sekolah untuk murid baru tingkat sekolah dasar (SD). 
4. Pemberian umroh untuk sepuluh orang  pertahun.

“Untuk itu kami dari   Pemerintahan   mengajak  kepada para alim ulama, tokoh masyarakat,  secara bersama dengan pemerintah Kabupaten Labuhan Batu  meningkatkan pembinaan keagamaan dan kemasyarakatan membangun  Kabupaten .Labuhan  Batu dengan satu tujuan, meningkatkan kesejahtraan rakyat sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu “SATU TEKAD BERSAMA RAKYAT MENUJU SEJAHTERA 2020. LABUHAN BATU SEMAKAIN HEBAT LEBIH BERDAYA 2025,” imbuh Wabup .

Dalam kesempatan yang sama Pemkab Kabupaten Labuhan Batu, juga memberikan bantuan /bingkisan antara lain, uang sebesar tujuh juta rupiah, jam digital satu buah, jadwal sholat, buku panduan mayit, surat yasin, dan lainnya yang langsung diserahkan oleh Wakil Bupati kepada Pengurus BKM Masjid Al-ikhlas Kampung baru yang disaksikan oleh, Ass-Ekonomi Pembangunan dan Kadis BP2KB, Ka Isfektrorat dan seluruh tim safari dari Kabupaten, juga Camat Bilah Barat, Plt Kades Kampung Baru,  tokoh agama, tokoh masyarakat, alim ulama serta jamaah yang berhadir. *RED




Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours