MEDAN-hariancentral.com: Karyawan PT Telaga Adil dilaporkan oleh pihak perusahaan karena nekat melakukan pengelapan uang kutipan perusahaan sebesar Rp12 juta, dengan modus berpura-pura telah menjadi korban begal.

Irwan Putra Karo Karo (33) Warga Jalan Percukaian, Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai ditangkap Satuan Unit Reskrim Polsek Sunggal dikarenakan adanya laporan menggelapkan uang Perusahaan di tempat kerjanya, Kamis (8/6).

Menurut informasi, tersangka nekat menggelapkan uang Perusahaan dengan cara berpura-pura menjadi korban begal saat mengutip hasil penjualan barang milik Perusahaan Selasa (6/6) sekira pukul 23.00 WIB di Jalan Medan Binjai Km 16 Desa Serbajadi, Kecamatan Sunggal Deliserdang.

Kemudian tersangka sempat dibawa masyarakat ke Rumah Sakit Latersia karena tergeletak di pinggir Jalan. Di rumah sakit tersangka mengaku telah menjadi korban begal. Lalu tersangka membuat pengaduan ke Polsek Sunggal begitu menerima laporan tersangka, selanjutnya, Unit Reskrim Polsek Sunggal melakukan cek ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) bersama dengan tersangka.

Namun, saat cek TKP Polisi mendapatkan adanya keganjilan dalam keterangan tersangka, sehingga Polisi melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

Setelah diperiksa akhirnya tersangka mengaku uang milik perusahaan yang dibawa tersangka tidak hilang akan tetapi uang itu dipergunakan tersangka untuk melumasi utangnya.

“Ketika itu tersangka membuat laporan di Mapolsek Sunggal, namun, setelah dicek ke lokasi petugas kita menemukan adanya keganjilan dalam keterangan tersangka di lokasi, lalu tersangka kita introgasi dan akhirnya tersangka mengaku telah mengelapkan uang milik perusahaan untuk membayar utangnya,” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri Sik SH MH melalui Panit II Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Martua Manik SH MH. *MRH

Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours