TEKS FOTO: Pelaku pencurian dan barang bukti saat diamankan di ruang Penyidik Reskrim Polsek Helvetia. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Yusuf (38) warga Kelambir V tanah garapan Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang ini, tidak pantas untuk ditiru pasalnya, udah ditolong bukannya berterima kasih malahan jadi pencuri, ironisnya, yang dicuri milik malaikat penolongnya pula.

Kapolsek  Helvetia, Kompol Hj Trila Murni didampingi Kanit Reskrim Iptu Made Yoga mendapatkan laporan atas kehilangan dari korban, dasar laporan LP/ 394/V/2017 SU/RESTABES MEDAN/SEK HELVETIA Pertanggal 31 Mei 2017, tak butuh waktu lama  langsung membentuk timsus unit reskrim bergerak turun ke lokasi dan berhasil menciduk pelaku pencurian dalam tempo singkat.

"Kejadian ini berawal ketika Yusuf datang kerumah Belman (39) warga Jalan Bahagia Kel Cinta Damai, Kec Medan Helvetia pada hari Rabu tanggal 30 Mei 2017 sekitar pukul 19.00 WIB untuk meminta pekerjaan, karena beberapa tahun lalu pelaku ini pernah bekerja di rumah korban namun, kebetulan pada saat itu korban tidak berada di rumah," ujar Trila.

Keesokan harinya, Jumat (31/5) Yusuf kembali datang dan berhasil berjumpa dengan Belman Pasaribu dan memohon agar dirinya bisa dipekerjakan kembali oleh korban, karena iba, Belmanpun akhirnya mempersilahkan Yusuf  bekerja di rumahnya sambil memperingatkan agar tidak mengulangi kesalahan seperti yang pernah dilakukannya pada saat bekerja dengannya beberapa tahun silam.

Saat mereka berbicara, Belman  menyuruh Yusuf membuatkan kopi di dapur. Pada saat berjalan melewati kamar korban, dia melihat ada dua unit hp merek samsung terletak diatas lemari, tanpa pikir panjang Yusufpun langsung mengambilnya dan lari “ambil langkah seribu” meninggalkan rumah korban, selama dalam perjalanan Yusuf berusaha menjual hasil kejahatannya namun tidak laku sepertinya dewi fortuna belum berpihak padanya.

"Selanjutnya, Yusuf dan barang bukti diamankan ke markas komando Polsek Helvetia guna  penyelidikan selanjutnya," ucap Kapolsek Helvetia. *MRH


Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours