Koramil 0824/18 Kencong dan Kodim 0824 Patroli Ramadhan Bersama Polsek

Share it:

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 0824/18 Kencong pada Kamis 01/06/2017 Pukul 20.00 WIB yang melaksanakan patroli gabungan bersama Polsek Kencong  untuk menjaga ketertiban umum dan memantapkan keamanan pada bulan Ramadhan sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman.

Patroli gabungan tersebut melibatkan 7 orang anggota Polsek Kencong, 4 orang anggota Koramil 0824/18 Kencong serta 2 orang dari Satpol PP Kec 
Kencong,  sasaran patroli adalah warung-warung yang biasa dibuat nongkrong anak muda,  rumah kos, kendaraan-kendaraan dan lokasi-lokasi rawan baik yang dianggap rawan ketertiban umum maupun rawan keamanan. 

"Kapolsek Kencong AKP Saidi SH maupun Danramil 0824/18 Kencong Kapten Kav Bambang Susiono saat dikonfirmasi menegaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan bahkan dari menjelang bulan puasa kemaring dan akan kita tingkatkan intensitasnya sesuai perkembangan situasi yang ada, untuk sampai dengan saat ini masih relatif aman," ujarnya.

"Saat ditanyakan tujuannya  Kapten Kav Bambang Susiono menegaskan bahwa tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, menjamin kelancaran dan kekhusukan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan secara umum menjaga stabilitas kamtibmas diwilayah Kec Kencong, serta menindak lanjuti instruksi struktural Kapolres Jember maupun Dandim 0824," tegasnya.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah melakukan kegiatan patroli tersebut, hal tersebut tidak hanya dilakukan oleh Koramil 0824/18 Kencong saja, tetapi dilakukan juga oleh koramil jajaran Kodim 0824 lainnya, dan hal tersebut  tentunya dilakukan dibawah operasional Polsek setempat.

Untuk menjamin keamanan selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H ini memang Kapolres bersama saya dan unsur keamanan lainnya telah membuat kesepakatan atau himbauan-himbauan  dengan berbagai pihak utamanya pemilik rumah makan, tempat hiburan dan lain-lain, untuk menghormati masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

"Sehingga upaya-upaya lanjutan berupa patroli gabungan yang dilakukan oleh jajaran serta kegiatan monitoring lainnya sudah terkoordinasikan secara struktural dengan baik, untuk itu saya menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa kepada masyarakat yang menjalankannya dan bagi yang tidak menjalankan ibadah puasa mari kita menghormati mereka yang menjalaninya, sehingga kondusifitas Kabupaten Jember dapat terjaga dengan baik," tegas Letkol Inf Rudianto. *SIS24   


Share it:

daerah

NEWS

TNI-POLRI

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com