Kejari Medan Nyatakan Berkas Siwaji Raja Lengkap

Share it:
   
TEKS FOTO: Siwaji Raja  Pengusaha Tambang Batubara saat di Polrestabes Medan. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Penyidikan Satreskrim Polrestabes Medan, menyerahkan tersangka Siwaji Raja pengusaha tambang batubara terkait otak pelaku pembunuhan Indra Gunawan alias Kuna pengusaha air sofgun ke Kejaksaan Kejari Medan, Rabu (7/6/2017).

Dengan mengenakan baju tahanan Siwaji Raja dikawal Sat Reskrim Polrestabes Medan diterima penyidik Kejari Medan.

Selain berkas Siwaji Raja, para tersangka lainnya, yakni Jo Hendal alias ZEN (41), John Marwan Lubis (62), Wahyudi alias Culun (34) dan M Muslim (31) juga sudah dinyatakan lengkap.

“Benar, berkas kasus pembunuhan Kuna yang dilakukan oleh tersangka Siwaji Raja cs sudah kita nyatakan lengkap dan akan melakukan penahanan dan dititipkan di Rutan Kelas I A Tanjung Gusta,” ujar Kasi Pidum Kejari Medan Taufik SH, Rabu (7/6).

Taufik menjelaskan dari penelitian yang dilakukan oleh tim JPU, pihaknya sepakat mengenai pasal yang dijerat kepada para tersangka yaitu Pasal 340 dan Pasal 338 KUHP.

“Jadi tim yang menyusun dakwaan sepakat menjerat para terdakwa dengan pasal mengenai pembunuhan berencana,” kata Taufik.

Taufik tengah menunggu pelimpahan tahap dua berupa penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik Polrestabes Medan.

“Kalau sudah dilimpahkan, sesegera mungkin akan kita limpahkan ke Pengadilan,” pungkas Taufik. *MRH



Share it:

Hukum

Kriminal

Medan

NEWS

Post A Comment:

0 comments:

Babinsa dan PPL Dampingi PokTani Makmur Tanam Padi Menggunakan Transplanter

JEMBER-hariancentral.com: Tugas Pendampingan Babinsa bersama PPL merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) Program Ketahanan Panga...