TEKS FOTO: Anggota DPRD Medan Herri Zulkarnain (kanan), menyerahkan sirup kepada Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan Jul Ardi Harahap, di kediamannya Jl. Sei Besitang Medan. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Berbagai rezeki dan kebahagian sudah lazim diamalkan Anggota DPRD Kota Medan, Drs.Herri Zulkarnain Hutajulu MSi. Bahkan disaat momen jelang Hari Raya Idul Fitri, sahabat semua suku dan agama ini kerap rutin melaksanakan hal tersebut.

Apalagi bagi kalangan wartawan unit DPRD Kota Medan, tradisi positif yang dilaksanakan Herri tiap tahun tersebut sudah sangat melekat. "Hal ini sudah sering saya lakukan bang, sejak saya duduk sebagai anggota DPRD Kota Medan," katanya penuh ramah saat dikunjungi wartawan unit DPRD Medan, di kediamannya Jalan Sei Besitang Medan, Senin (19/6).

Menurutnya, tradisi baik dan rutin ini bertujuan menjaga tali silaturahmi dengan kalangan jurnalis, terkhusus para kuli tinta unit DPRD Kota Medan. "Tidak ada maksud lain selain makin mempererat tali silaturahmi antara saya dan kawan-kawan wartawan. Disamping itu semakin menguatkan hubungan emosional dengan abang-abang sekalian," katanya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan ini juga memahami, tanpa dukungan jurnalis dan media, apa yang dilakukannya tidak akan diketahui masyarakat. Melalui momen berbagi kasih inilah, menurut Herri, waktu yang tepat untuk menjalin kekuatan emosional dengan kalangan wartawan unit DPRD Medan. "Wartawan dengan anggota dewan bukan sekadar mitra kerja semata. Ibarat masakan, kalau kurang garam akan terasa hambar. Begitu eratnya hubungan kita," ujarnya.

Tak hanya kepada kalangan jurnalis saja, tradisi berbagi kasih ini dilakukan Herri terhadap masyarakat sekitar atau konstituennya yang Muslim, juga kepada petugas kebersihan Kota Medan yakni Bestari dan Lestari. "Bukan mauriya dan pamer segalanya, namun banyak hikmah yang saya dapat ketika berbagi kebahagiaan kepada masyarakat. Sebab saya duduk sebagai dewan juga berkat dukungan masyarakat Kota Medan," ujar legislator Daerah Pemilihan III meliputi Medan Barat, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Helvetia ini.

Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan, Jul Ardi Harahap, yang memimpin rombongan rekan-rekan saat menerima tali kasih Herri Zulkarnain, mengucapkan terima kasih atas pemberian tersebut. "Kami selalu mendoakan yang terbaik buat Bang Herri dan istri, selalu diberikan kemurahan rezeki serta usia yang berkah," katanya.

Jul Ardi mengaku bahwa tradisi pengurus DPP Demokrat tersebut memiliki hati yang tulus untuk berbagi kebahagiaan dengan semua kalangan, termasuk wartawan. "Semoga apa yang diberikan Bang Herri kepada kawan-kawan wartawan ini, menjadi ladang amal buat kehidupannya dimasa mendatang," pungkasnya. *CAG
Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours