Forkopimda Jember Sidak Ke Pasar Tanjung Cek Stabilitas Harga dan Kelayakan Bahan Makanan Yang Dijual

Share it:





JEMBER-hariancentral.com: Wakil Bupati Jember Drs A Muqid Arif, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Kasdim 0824 Mayor Inf Robertus Ardha, Pasiter Kodim 0824 Kapten Chb Hadi Windoko, Kepala Dinas Perdagangan Anas Makruf, Kabulog Sub Divre Jember Antok Hendriyanto, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kab Jember beserta staf penelitinya sidak ke Pasar Tanjung cek stabilitas harga dan kelayakan bahan makanan yang dijual Rabu 21/06/2017 Pukul 09.00 WIB.

"Pada kesempatan tersebut dilaksanakan test terhadap daging sapi yang diperjual belikan, daging ayam, bahan makanan lain yang dikhawatirkan diberi kandungan jat pengawet, dan pada saat tersebut hasil test yang didapat semuanya positif tidak terdapat formalin dan kandungan zat lain yang membahayakan konsumen," tegas A Muqid Arif.

Termasuk di toko-toko kelontong juga dilaksanakan pemeriksaan tanggal kadaluwarsa terhadap kecap, saos dan lain-lain, namun kesemuanya layak jual dan tidak ada yang kadaluwarsa.   Bahkan  Drs A Muqid Arif kepada pedangan menanyakan berapa harga daging, harga daging ayam, harga gula, harga sembako lainnya dijawab cukup stabil oleh para pedagang.

Untuk harga sembako sesuai hasil inspeksi mendadak (sidak) tersebut diantaranya harga daging sapi Rp110.000,-/Kg, harga daging ayam Rp32.000/Kg, harga telur ayam Rp20.000/Kg, harga beras medium Rp8.500/Kg, harga beras premium Rp10.000/Kg, Harga gula Rp12.000/Kg dan harga minyak goreng curah Rp11.000/Kg, sesuai hasil pemantauan langsung tersebut terbukti bahwa harga sembako cukup stabil dan terjangkau.

Komandan Kodim 0824 Jember letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada Wakil Bupati Jember dan Kapolres Jember beserta rombongan sidak, dirinya tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut dan diwakilkan kepada Kasdim 0824, karena sedang ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Terkait dengan stabilitas harga sembako dan kebutuhan pokok masyarakat lainnya Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa sejak sebelum puasa ramadan kemarin seluruh jajarannya telah diperintahkan untuk selalu memantau perkembangan harga dan persediaan sembako bagi masyarakat yang sedang menjalani ibadah puasa ramadan dan menjelang Idul Fitri 1438 H.

"Dari hasil pemantauan jajarannya hingga saat ini memang cukup stabil, mudah-mueahan hingga hari raya dan pasca hari raya nantinya juga stabil seperti ini sehingga masyarakat mampu menjangkau daya belinya, mudah mendapatkannya dalam mendukung Kondusifitas Kabupaten Jember," ujarnya. *SIS24





Share it:

daerah

Ekonomi

Kolom SKPD

NEWS

Pemkab

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyrakat

MEDAN-hariancentral.com