TEKS FOTO: Pengguntingan pita oleh Plt Sekdakab Drs Jabiat Sagala di Desa Huta Gurgur Sianjur Mula mula. *hariancentral.com-Jonri Naibaho
    
SAMOSIR-hariancentral.com: Bupati Samosir melalui Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir, Selasa (6/6), mencanangkan Desa Huta Gurgur Kecamatan Sianjur Mula mula sebagai Kampung KB.

Pencanangan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekretaris Daerah, Jabiat Sagala didampingi Kadis Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana. Turut hadir diantaranya, Kadis Pariwisata, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kadis Sosial, Danramil Harian, Kapolsek Harian, Camat Sianjur Mula mula, Kepala Desa Huta Gurgur.

Plt Sekdakab Samosir Jabiat Sagala mengatakan program Kampun KB di Kabupaten Samosir harus disukseskan, hal ini bertujuan agar orangtua lebih bertanggung jawab membina anak, termasuk masalah pendidikan dan moral.

Program 2 anak lebih baik merupakan program yang cukup penting untuk menjaga ledakan pertambahan penduduk. Dengan program KB orangtua diminta untuk lebih bertanggung jawab terhadap kesuksesan anaknya.

Selain itu, Jabiat Sagala mengatakan agar masyarakat lebih giat bertani untuk taraf hidup yang lebih baik, sedangkan untuk sektor pariwisata yang ada di Desa Huta Gurgur, Plt Sekdakab mengatakan Dinas Pariwisata akan segera turun untuk meninjau lokasi air terjun yang ada di lokasi tersebut. “Dinas Pariwisata bersama masyarakat agar mengadakan kesepakan untuk pengelolaanya,” tambah Jabiat. 

Setelah acara pencanangan kampung KB, diadakan pelayanan kesehatan secara gratis oleh Dinas Kesehatan dan Pelayanan administrasi kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. *JON

                
Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours