JEMBER-hariancentral.com: Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang jatuh pada tanggal 25-26 Juni 2017 sejak beberapa hari yang lalu sejumlah arus mudik sudah memadati berbagai ruas jalan raya di Kabupaten Jember. 

Menyikapi kondisi tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto memerintahkan kepada seluruh Koramil jajarnnya untuk menyediakan Rest Area di Makoramilnya masing-masing.

Beberapa ruas jalan yang dipadati pemudik utamanya jalur induk penghubung dari arah Banyuwangi-Jember-Lumajang yang dipadati kendaraan pemudik dari arah barat maupun dari timur, demikian halnya jalur penghubung dengan Kab Bondowoso yang juga padat dengan kendaraan pemudik.

Peningkatan kepadatan jalan dari hari biasanya diperkirakan meningkat hingga 100 % hal tersebut tentunya diakibatkan aktifitas dari warga masyarakat Jember sendiri maupun pendatang dari luar kota yang ingin berlebaran di Jember, serta pemudik yang melintas dari arah Lumajang ke Banyuwangi maupun sebaliknya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi menegaskan bahwa dirinya  sejak minggu yang lalu sudah memerintahkan Koramil jajarannya untuk membuat rest area di Markas Koramil masing-masing, sediakan kamar mandi yang bersih, meja, tempat duduk dan tempat tidur serta minuman dan makanan ringan.

"Upaya tersebut sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan perjalanan mudik utamanya jarak jauh diharapkan tidak terlalu memaksakan diri kalau memang kecapekan atau ngantuk hendaknya istirahat dulu di rest area terdekat sejenak kemudian dapat melanjutkan perjalanannya kembali saat kondisi badan sudah membaik dan nyaman," jelas Letkol Inf Rudianto.

Lebih lanjut Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa penyediaan rest area di Makoramil jajarnnya tersebut dalam rangka mendekatkan pemudik dengan tempat peristirahatan atau rest area, jangan sungkan-sungkan untuk masuk ke rest area Koramil jajarnnya bagi pemudiak yang kecapekan atau ngantuk, utamakan keselamatan dengan beristirahat sejenak.

"Danramil 0824/07 Sempolan Kapten Inf Sondah Krisyamto mengatakan Koramilnya berada di jalur strategis pemudik dari arah Lumajang ke Banyuwangi maupun sebaliknya setiap hari selalu disinggahi pemudik terutama saat-saat waktunya jam Sholat, karena disamping tempatnya leluasa juga ada musholanya juga berada dipinggir jalan," ujarnya. *SIS24
Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours