Dandim 0824 : Dukung Pasukan Amankan Idul Fitri

Share it:

JEMBER-hariancentral.com: Pasukan Operasi Ramadniya Semeru 2017 dengan Inspektur Upacara Bupati Jember dr Hj Faida MMR digelar di Alun-alun Jember, Senin 19/6/2017 Pukul 08.00 WIB. 

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Jember, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto para Komandan Satuan TNI se Kabupaten Jember.

Sebagai Pasukan Upacara diantaranya 1 Kompi Kodim 0824 Jember, 3 Kompi Polres Jember, 1 Kompi Gabungan Satpol PP dan Relawan dari Organisasi Kemasyarakatan termasuk Jember Raung Off Road, pada kesempatan tersebut dr Hj Faida MMR membacakan amanat tertulis Kapolri yang pada intinya agar Jajaran Polri bersama aparat terkait mampu memberikan pengamanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Terutama dari gangguan-gangguan kejahatan yang semakin kompleks diantaranya perampokan, pencurian, begal, gendam dan lain-lain yang sangat meresahkan masyarakat, untuk itu pada pengamanan lebaran nantinya hendaknya benar-benar memberikan pengawasan yang ekstra di tempat-tempat kesibukan masyarakat baik yang melaksanakan perjalanan mudik maupun tempat rekreasi dan lain-lainnya," tegasnya.

Usai upacara gelar pasukan Bupati didampingi Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dan Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto memeriksa prasarana pendukung pengamanan seperti sepeda motor Polisi, mobil patroli, ambulan serta mobil-mobil off road yang turut hadir dan siap membantu pengamanan lebaran pada Operasi Ramadniya Semeru 2017.

"AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan bahwa Polres Jember beserta jajaran terkait dibantu instansi samping seperti Kodim 0824, Satpol PP Pemkab Jember pada intinya siap mengamankan  perayaan Ramadan dan Idul Fitri 2017," sebutnya.

Demikian halnya Letkol Inf Rudianto  usai acara tersebut menyikapi pelaksanaan operasi Radmaniya 2017 ini dirinya beserta jajaran siap mendukung pengamanan Lebaran 2017, saat ditanyakan berapa pasukan yang diperbantukan, sesuai dengan pengajuan Kapolres yang kita perbantukan sekitar 1 kompi, sedangkan keseluruhan lainnya siaga di wilayah memonitor perkembangan wilayah jajaran masing-masing.

Saat ditanyakan kerawanan menjelang Idul Fitri, Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa dirinya sudah menginstruksikan agar seluruh jajaran memonitor setiap perkembangan situasi di wilayahnya serta melaporkan kejadian sekecil apapun, dengan selalu berkoordinasi dengan apara terkait di lapangan, hal tersebut sudah kita tekankan sejak sebelum bulan Ramadan kemarin.

Lebih Lanjut Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa dirinya optimis bahwa di Kabupaten Jember selalu kondusif sampai dengan hari H dan pasca lebaran nanti, hal tersebut dikarenakan kondisi masyarakatnya yang sangat mendukung, masyarakat kita memang kritis namun sangat cerdas dan dewasa ketika ada permasalahan selama ini dapat terselesaikan dengan baik dan damai.

"Untuk itu disampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Jember, dan pada kesempatan tersebut Letkol Inf Rudianto menghimbau masyarakat Jember untuk bersama-sama memelihara kondusifitas Kabupaten Jember," ujarnya. *SIS 24




Share it:

daerah

Pemkab

relgius

TNI-POLRI

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-Hariancentral.com: