Dalam Rangka Sambut HUT Bhayangkara Ke -71, Polsek Medan Baru Giat Gotong Royong - hariancentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, 12 June 2017

Dalam Rangka Sambut HUT Bhayangkara Ke -71, Polsek Medan Baru Giat Gotong Royong



TEKS FOTO: Dalam Rangka Sambut HUT - 71, Personil Polsek Medan Baru Giat Keliling Kecamatan Gotongroyong. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-71, Polsek Medan Baru berbenah lakukan kegiatan gotongroyong di Tiga Kecamatan Wilayah Hukumnya,  baru-baru ini sekira pukul 08.00 WIB.

Giat Gotong royong tersebut dilakukan di tiga(3)  Kecamatan anataranya yakni, Kecamatan Medan Polonia, Kecamatan Medan Baru, Kecamatan Medan Petisah.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Hendra SIK SH MH kepada wartawan menjelaskan, giat tersebut selain untuk membangun kebersamaan juga membangun situasi Kamtibmas yang kondusif umumnya wilayah Polrestabes Medan dan khususnya Wilayah Polsek Medan Baru dan indahnya kebersamaan dalam berbagi rasa persaudaraan untuk menjaga keutuhan NKRI.

Untuk lokasi kegiatan gotong royong kami laksanakan di Wilayah Kecamatan Medan Polonia, lokasinya, jalan Teratai Kel Sari Rejo Kec Medan Polonia tepatnya di Masjid Al-Hasanah dan Perkuburan Islam Lk V Kel Sari Rejo Kec Medan Polonia.

"Adapun pelaksanaan dipimpin langsung oleh Kanit Intelkam Polsek Medan Baru AKP Basri Lubis SH, Ipda Carles Bin Antoni beserta personil Polsek lainnya, Lurah Sekecamatan Polonia, Bhabinkamtibmas Kecamatan Polonia, Babinsa Kecamatan Polonia, Staf Kecamatan Medan Polonia, Kepling dan beserta masyarakat. BKM Masjid Al-Hasanah, Sibhara KBP3 Polri Kecamatan Polonia, AMPI Kecamatan Polonia, Partai Perindo kecamatan polonia, dan Karang Taruna Kecamatan Polonia,” kata mantan Kapolsek Medan Helvetia tersebut.

Gotong Royong dilaksanakan dengan cara pembersihan Masjid dan Pekuburan Islam dan Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke- 71 pada tanggal 1 juli 2017.

Untuk Wilayah Kecamatan Medan Baru, tambah mantan Kapolsek lagi,  kegiatan gotong royong dipimpin AKP Riama Siahaan. yang berlokasi di sekitar Pekuburan dan Mesjid Al Hasanah Jalan Jamin Ginting Kel Padang Bulan Medan Baru. Dihadiri Camat Medan Baru, Sekcam, Para Babinsa, Bhabinkamtimas, Personil Polsek Medan Baru, OKP, Karang Taruna, Pegawai Puskesmas Medan Baru, Granat, Buser dan Para Kepling.

“Pelaksanaan gotong royong gabungan melakukan pembersihan halaman Mesjid Al Hasanah dan pembersihan kuburan yang terletak di depan Mesjid tersebut. Pembersihan dengan sasaran rumput-rumput yang tumbuh liar dan sampah- sampah yang berada di​ lokasi tersebut. Sampah tersebut diangkut dengan menggunakan mobil dinas kebersihan dari Kecamatan Medan Baru,” tambahnya.

Untuk Kecamatan Medan Petisah, kegiatan dipimpin pimpin Kanit Sabhara Polsek Medan Baru AKP Amir Muslim SH , dan Baru 91 bersma Personil Polsek, Babinsa, Kepling dan Tim kebersihan Kec Medan Petisah dengan sasaran Lingkungan 1 dan 2 serta Masjid Al Amin Kp Sejahtera Kel Petisah Tengah Kec Medan Petisah. ” Adapun rangkaian kegiatan, Apel pengecekan kekuatan dari masing” Pendukung Babinsa, Kepling dan Tim Kebersihan dari Kecamatan Pembagian kegiatan mejadi 3 kelompok. Sasaran kegiatan berupa sampah” yang ada dan rumput yang tumbuh yang tidak pada tempatnya dibersihkan,” terangnya. 

Kegiatan dimulai dari pukul 07 .30 WIB oleh sebagian warga yang sadar untuk ikut membersihkan lingkungannya. Giat gotong royong yang terkordinir dimulai dari pukul O8.00 WIB, setelah apel pengecekan kekuatan. Selanjutnya pukul 09.30 WIB dilanjut dengan Apel pengecekan dan evaluasi pekerjaan serta semua rangkaian kegiatan dianggap sudah selesai. Dengan diakhiri ucapan terimakasih dari Kecamatan yang disampaikan oleh Lurah Sei Putih Tengah Kec Medan Petisah.

Pada pukul 10.45 WIB, seluruh rangkaian kegiatan Gotong royong berjalan lancar dan tertib serta situasi Kondusif. *MRH


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here