TEKS FOTO: Kondisi anak bayi saat di ruangan rawat bayi (Incubator) di Rumah Sakit. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Masyarakat dihebohkan, karena temukan seorang bayi berjenis perempuan di lokasi perkarangan rumah kos-kosan di jalan Djamin Ginting Gang Cipta Nomor 13 Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Minggu, (11/6/2017) 06.00 WIB.

Penemuan bayi berjenis perempuan ini ditemukan warga berawal disaat warga mendengarkan suara tangisan anak bayi pada saat pagi hari yang terdengar tidak jauh dari perkarangan rumah.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Hendra Eko Triyulianto Sik SH MH saat ditemui awak media membenarkan adanya penemuan warga seorang bayi berjenis perempuan yang ditemukan warga gak jauh dari perkarangan rumahnya.

"Benar bang, pagi tadi kami mendapatkan laporan dari warga terkait adanya penemuan anak bayi dari Masmuri Br Meliala (49) warga jalam Djamin Ginting Gang Cipta Nomor 14 yang digejutkan adanya tangisan anak bayi di lokasi gak jauh perkarangan rumahnya" ucapnya Hendra.

Penemuan bayi ini disaksikan warga Masrmuri Br Mmeliala (49) warga jalan Djamin Ginting Gang Cipta Nomor 14 dan Maria Panjaitan (22) mahasiswi USU  Fakultas Pertanian warga jalan Djamin Ginting Nomor 13 Medan salah seorang penhuni kos-kosan.

Kemudian warga memangil masyarakat lainya untuk mengantar bayi  dalam keadaan telanjang dan beralas baju ke rumah sakit, agar memberikan pertolongan perawatan kepada bayi untuk mengecek kondisi kesehatan bayi tersebut. 

Kemudian oleh beberapa orang saksi Surya Gultom, Tasya Nainggolan, Ulina Tarihoran, Herman Sebayang membawa bayi tersebut ke rumah sakit Adam Malik dengan mengendarai mobil saksi Herman Sebayang.

Setibanya di rumah sakit langsung ditangani oleh Dr Pertin Sianturi, dokter memberikan keterangan bahwa bayi tersebut baru lahir sekitar 5 jam yang lalu berjenis kelamin perempuan, dengan berat 1,6 Kg, panjang 40 Cm, tali pusat sudah tidak ada (seperti dipaksa ditarik), terdapat luka gores di dada sebelah kanan.

Saat ini bayi tersebut dalam keadaan sehat dan sedang dilakukan perawatan di ruang rawat bayi (incubator). *MRH


Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours