Bamgun Citra Positif Pemuda, Dispora Medan Bina Pengurus Remaja Masjid - hariancentral.com

Breaking

Menyuarakan Kebenaran Demi Keadilan

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, 19 June 2017

Bamgun Citra Positif Pemuda, Dispora Medan Bina Pengurus Remaja Masjid




MEDAN-hariancentral.com: Pemerintah Kota Medan tampak serius melakukan pembinaan kepada generasi mudanya saat ini. Banyaknya tantangan yang dihadapkan kepada pemuda di era globalisasi ini menuntut Pemerintah Kota Medan untuk turut campur dalam menyongsong masa depan generasi mudanya.

Untuk itu Pemerintah Kota Medan memulainya dengan menggelar pembinaan kepemudaan melalui Kegiatan Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan Kepemudaan Kota Medan Tahun 2017 yang digelar selama 2 hari Jumat (16/6) s/d Sabtu (17/6) di Grand Kanaya Hotel, Jalan Darusalam, Medan.

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi yang diwakili oleh Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan H Marah Husin Lubis SH menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka pembinaan generasi muda Indonesia.

“Pembinaan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepemudaan ini harus terus kita lakukan secara berkala kepada generasi muda. Hal ini tentunya sebagai upaya kita dalam mempersiapkan bekal kehidupan mereka dalam menghadapi ketatnya persaingan di era globalisasi saat ini,” ujarnya.

Dihadapan puluhan pengurus remaja Mesjid yang tergabung dalam BKPRMI se-Kota Medan, Ia menjelaskan pentingnya pembinaan keimanan kepemudaan ini karena sesuai dengan salah satu visi misi Kota Medan, yaitu menciptakan Kota Medan serta masyarakat yang religius.

“Untuk itu kepada pengurus remaja Mesjid saya menghimbau agar dapat melaksanakan kegiatan keagamaan yang positif, kreatif dalam lingkungan Mesjidnya. Selain itu saya juga menghimbau agar pengurus Mesjid tidak hanya menjadikan Mesjid sebagai tempat ibadah, tetapi juga pembinaan ekonomi syariah, pengembangan pendidikan Agama Islam dan juga tempat melahirkan calon pemimpin religius di masa depan,” kata Marah Husin membacakan sambutan Walikota Medan.      

Dirinya menginginkan generasi muda Kota Medan untuk menjauhi maraknya aksi kekerasan, serta penyalahgunaan narkoba yang bisa merusak moral generasi muda.

Ditambahkannya pemuda harus mampu memainkan peran menjaga kerukunan umat beragama supaya tetap tercipta kerukunan hidup antar umat beragama dan juga pemerintah.

“Mari kita pelihara keutuhan dan menjaga keamanan serta menjaga kondusifitas Kota Medan menuju kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius,” tambah Marah Husin yang turut didampingi Sekretaris Dispora Kota Medan Dedi JP Harahap.

Sementara itu panitia penyelenggara menerangkan bahwa kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini menghadirkan narasumber kegiatan yang berasal dari DPD BKPRMI Kota Medan dengan tujuan utamanya adalah untuk memberikan wawasan dan cara pandang pemuda terhadap pentingnya peningkatan keimanan dan ketaqwaan dalam menyikapi perkembangan IPTEK dan menyelaraskannya dengan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. *RED
            

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here