Babinsa Koramil 0824/14 Panti Bersama PPL Dampingi Petani Yang Melaksanakan Pengendalian Hama Wereng Coklat.

Share it:
JEMBER-hariancentral.com: Kondisi Bulan Puasa Ramadan tidak mengendorkan semangat Babinsa jajaran Kodim 0824 Jember untuk melaksanakan kegiatan di wilayah desanya masing-masing termasuk kegiatan pendampingan pertanian bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) masing-masing.

Seperti yang sedang dilakukan oleh Babinsa Desa Kemiri Sertu Sutrisno bersama PPL Umi Hidayati, Babinsa Desa Pakis Sertu Makrus bersama PPL M Hafid dan Serda Sujud Suwandono Babinsa Desa Suci yang kesemuanya masuk wilayah Koramil 0824/14 Panti, Senin 12/06/2017 Pukul 08.00 WIB sedang melaksanakan pendampingan pertanian.

"Pada kegiatan pendampingan tersebut kegiatan kebetulan juga sama karena pada masa tanam-2 (MT-2) April-September 2017 ini masa padi pada taraf pertumbuhan sehingga perlu dijaga dari berbagai gangguan organisme terutama wereng coklat yang biasanya menyerang batang padi," kata Sertu Sutrisno.

Jumadi (47) anggota kelompok tani Makmur Dusun Gluduk Ds Pakis Kec Panti yang bersama Sertu Makrus dan PPL M Hafid di lahan pertaniannya saat diwawancarai menyampaikan terima kasih atas pendampingan yang dilaksankan, karena kami para petani ini kadang-kadang tanpa mempertimbangkan secara tehnis terhadap perkembangan tanaman di lahan, namun dengan adanya pendamapingan Babinsa dan PPL kami selalu diingatkan apalagi seperti saat ini dimana pada dalam masa pertumbuhan, harus mendapat pengawalan secara serius," ujarnya.






Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto yang dalam konfirmasinya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras anggota di wilayah, sehingga program ketahanan pangan di wilayah Kab Jember ini dapat berjalan dengan hasil yang lebih optimal.

Letkol Inf Rudianto juga menyampaikan bahwa dirinya sangat optimis akan pencapaian maksimal di MT-2 ini karena pada MT-1 kemarin baik Luas Tambah tanam (LTT) maupun serapan gabah (sergab) mampu mencapai hasil yang optimal, dengan pencapaian di MT-2 ini diharapkan target Tahun 2017 dapat terlampaui, untuk itu memang perlu intensitas maksimal dalam melaksnakan pendampingan sehingga produksi pertanian dapat terjaga dengan baik. *SIS24





Share it:

daerah

Kolom SKPD

TNI

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-Hariancentral.com: