JEMBER-hariancentral.com: Bertempat di aula Balai Desa Karang Paiton Kec Ledokombo Kab Jember Senin 12/06/2017 Pukul 08.00 WIB dilaksanakan sosialisasi kesehatan oleh mantri Kesehatan Bapak Ayun W dan Bidan Desa Novi Yuliastuti kepada sekitar 30 orang masyarakat sekitar didampingi oleh Babinsa Serma Rameli.

Pada kesempatan tersebut Bapak Ayun W menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kebersihan lingkungan di dalam maupun di lur rumah, penampungan air yang kurang bersih misalnya dapat dijadikan sarang nyamuk demam berdarah demikian halnya kaleng-kaleng yang tidak terpakai dan dibuang tidak pada tempatnya sehingga menampung air dan dijadikan sarang nyamuk demam berdarah tersebut dan lain-lain.

Bahkan gejala-gejala awal yang nampak apabila terjangkit penyakit demam berdarah maupun typus juga dijelaskan oleh  Bapak Ayun W berikut cara-cara  penanganan awal dan perawatan selanjutnya untuk segera dibawa kerumah sakit.

Upaya tersebut merupakan tindakan antisipatif agar masyarakat lebih memahami pentingnya hidup bersih dan sehat, terutama pada masa pancaroba seperti ini biasanya  beberapa penyakit yang diakibatkan oleh lingkungan kurang bersih diantaranya typus dan demam berdarah mudah menyerang pada masyarakat. Kata Serma Rameli.

Komandan Koramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Sumaryono membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut, selama bulan Ramadhan ini dengan tidak menentunya kondisi musim memang mulai berdampak adanya beberapa jenis penyakit yang diakibatkan oleh kurang bersihnya lingkungan, seperti penyakit typus dan demam berdarah.

"Menyikapi kegiatan jajaran Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan di wilayah dan terkoordinasi dengan baik.
Seperti kegiatan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat tersebut tentunya sangan penting sekali guna memantapkan kesadaran masyarakat untuk membiasakan hidup bersih sehingga akan meningkatkan kesehatan masyarakat," ujarnya. *SIS24


Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours