19 Orang Sarjana Pertanian Akhiri Pendampingan Pertanian Diwilayah Kodim 0824

Share it:

JEMBER-hariancentral.com:Sarjana Pertanian alumni Perguruan Tinggi Universitas Brawijaya, Universitas Jember dan Universitas Muhammadyah Jember mengakhiri program pendampingannya di wilayah Kodim 0824 pada Hari Jum’at 02/03/2017.

Para Sarjana tersebut diantarnya dari Universitas Brawijaya sebanyak 14 orang merupakan tamatan tahun akademi 2012,  sebanyak 1 orang dari Universitas Jember tamatan tahun 2016 dan 4 orang dari Universitas Muhammadya Jember tamatan tahun 2016.

Mereka melaksanakan pendampingan sejak 01/03/2017 yang didampingi oleh Antok Wahyu Setyono SP MP dan Dr Ir Andy Soegianto, CESA dari Universitas Brawijaya Malang, keberadaannya mendampingi pertanian bersama Babinsa dan PPL di wilayah Kodim 0824 Jember dibawah Korwil IV Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Malang yang bekerjasama dengan Universitas Brawijaya Malang dalam rangka memenuhi intrsuksi Menteri Pertanian RI agar kalangan akademisi membantu pendampingan pada Upaya khusus padi, jagung, kedelai Program Ketahanan Pangan Nasional yang sedang berjalan.

Farah Fauziah SP saat berpamitan menyampaikan senang sekali selama di Jember kesannya banyak sekali perbendaan antara teori yang didapat dan apa yang harus dilakukan dilapangan, baik tehnis bercocok tanam, bagaimana mengahadapi petaninya dan lain-lain. "Dirinya menyampaikan permohonan maaf bahwa dosen pembimbingnya tidak dapat mendampinginya saat berpamitan ini karena ada tugas yang harus diselesaikan di Universitas Brawijaya Malang," tuturnya.

"Pasi Teritorial yang mewakili Komandan Kodim 0824 Jember karena sedang dinas luar ke Surabaya dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas peran serta adik-adik sarjana-sarjana pertanian ini, dan permohonan maaf apabila selama di wilayah Kodim 0824 Jember tersebut terdapat hal-hal yang kurang terperhatikan dan kurang berkenan, terutama dari Kodim 0824 beserta jajarannya, selamat jalan dan semoga sukses selalu," ujarnya.

Dandim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto  yang sedang melaksanakan dinas luar di Surabaya saat dikonfirmasi membenarkan adanya bantuan tenaga adik-adik Sarjana Pertanian yang merupakan penugasan dari SPTT atas instruksi Menteri pertanian RI.

"Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih atas bantuan pendampingan yang diberikan, semoga dapat bermanfaat bagi petani-petani di Jember, dan kepada Dosen Pendamping dan Adik-adik sekali lagi saya menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf mungkin selama berada di Jember terdapat hal-hal yang kurang berkenan," tukasnya. "SIS24


Share it:

daerah

NEWS

Pendidikan

TNI

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-Hariancentral.com: