TEKS FOTO: Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi saat mempimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2017, tingkat Kota Medan, di Halaman Kantor Walikota Medan, Selasa (2/5)). *hariancentral.com-Ist

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mempimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2017, tingkat Kota Medan, di Halaman Kantor Walikota Medan, Selasa (2/5). Upacara ini diawali dengan penaikkan bendera Merah Putih yang dibawakan Siswa-siswi SMP Negeri 7 Medan.
Hadir Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis, Pimpinan SKPD, Camat se - Kota Medan, ASN di Lingkungan Pemko Medan Para Kepala Sekolah dan Guru, Serta Siswa - Siswi SMP  Negeri.
Dalam membacakan sambutan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof Mohamad Nasir, Walikota Medan Dzulmi Eldin, mengatakan kepada para pejuang pendidikan, khususnya pendidikan tinggi diseluruh penjuru tanah air, saya menyampaikan apresiasi atas peran aktif saudara-saudara dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia. "Bapak dan ibu para guru semua tak kenal lelah mendidik, memberi inspirasi, dan membangkitkan semangat putra-putri kita agar menjadi manusia yang berkarakter, berpengetahuan, memiliki keterampilan dan memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," kata Eldin.
Dijelaskan Eldin, Dalam mengenang perjuangan dan jasa besar Ki Hajar Dewantara sebagai bapak Pendidikan Indonesia, namun peringatan ini juga merupakan momentum dan sekaligus refleksi dari berbagai upaya yang telah dan sedang kita lakukan dalam melaksanakan berbagai program untuk memajukan pendidikan, khususnya mutu pendidikan di Indonesia. “Untuk semua itu, izinkan saya atas nama pemerintah menghaturkan rasa terima kasih dan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada Seluruh Guru yang ada di Indonesia atas pengorbanan dan dedikasinya untuk Pendidikan,” Ujar Eldin.
Menurut Eldin, di Hari Pendidikan Nasional ini bertepatan dengan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP se-Kota Medan. Untuk itu kita semua berharap agar pelaksanaan UNBK dapat berjalan dengan baik dan para siswa dapat mengikuti tahapan - tahapan dalam UNBK," harap Eldin. *RED

Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours