TEKS FOTO: Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi saat memantau stan bahan kebutuhan pokok di Lapangan Widuri Jalan Bajak 2 , Kelurahan Harjosari  2 Medan Rabu (17/5). *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com:  Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelar pasar murah di 151 titik, tersebar di 21 Kecamatan se Kota Medan. Pasar murah ini membantu masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

Pembukaan pasar murah yang menjual 8 jenis produk yakni beras, gula, tepung terigu, telur, mentega, kacang tanah, minyak goreng serta aneka sirup ini dipusatkan di Lapangan Widuri Jalan Bajak 2 , Kelurahan Harjosari  2, dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, serta juga mengendalikan tingkat inflasi di Ibukota Provinsi Sumatera Utara, dilakukan Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi Rabu (17/5).

Harga bahan kebutuhan pokokyang dijual di pasar murah telah disubsidi Pemko Medan, sehingga jauh lebih murah dari harga di pasaran. “Kita harapkan warga kurang mampu dapat membeli untuk memenuhi kebutuhannya terutama menghadapi bulan puasa,” kata Dzulmi Eldin.

Lebih lanjut Dzulmi Eldin menjelaskan pasar murah digelar selama sebulan dimulai 17 Mei sampai dengan 16 Juni 2017 mendatang dan Walikota Medan ini mengingatkan kepada seluruh warga Medan agar tidak membeli bahan kebutuhan pokok secara berlebihan.

“Stok bahan kebutuhan pokok di kota Medan cukup sampai tiga bulan ke depan dan untuk menghindari terjadinya penimbunan bahan kebutuhan pokok, Pemko Medan telah membentuk Satgas Ketahanan Pangan yang akan dilantik pada Senin (22/5),” ungkapnya.

Pembukaan pasar murah ditandai dengan pemukulan bedug dilakukan Walikota Medan didampingi Kadis Perdagangan kota Medan Syarif Armansyah Lubis serta sejumlah pimpinan SKPD.

“Sebelumnya Kadis Perdagangan kota Medan, Syarif Armansyah Lubis menjelaskan pasar murah yang digelar ini menyambut bulan puasa dan hari Raya Idul Fitri 1438 H, Pemko Medan mengalokasikan subsidi atas barang bahan kebutuhan pokok sekitar Rp3,5 miliar,” terangnya. *CAG




Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours