TEKS FOTO: Peserta Club saat mengikuti senam PROLANIS. *hariancentral.com-Ist 

KABANJAHE-hariancentral.com: Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan mengajak peserta JKN-KIS se-Indonesia yang tergabung dalam Club Program Pengelolaan Penyakit Kronis (PROLANIS) untuk membudayakan pola hidup sehat melalui peningkatan aktivitas fisik dalam acara Gebyar PROLANIS dengan tema “Sehatkan Gaya Hidup, Hidupkan Gaya Hidup Sehat”.

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kabanjahe, Manna mengatakan program PROLANIS merupakan sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif terhadap peserta JKN-KIS yang menderita penyakit kronis seperti Diabetes Mellitus dan Hipertensi, untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.

Kegiatan ini digelar di halaman kantor Bupati Karo yang dimulai dari pukul 09.00 WIB sd 13.00 WIB. Dalam kegiatan ini dihadiri pula oleh Ibu wakil Bupati, Corry Sebayang dan kepala BPJS Kesehatan Cabang Kabanjahe, Manna. baru-baru ini.

“Melalui kegiatan Gebyar PROLANIS, kami ingin mempromosikan betapa murahnya dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat. Cukup dengan melakukan senam setiap pagi, kita sudah meningkatkan kebugaran dan sistem imun kita sehingga tidak mudah sakit. Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berperilaku sehat sehari-hari, diharapkan jumlah peserta JKN-KIS yang sakit bisa menurun, sehingga pembiayaan pelayanan kesehatan dapat dialokasikan ke program promotif preventif untuk menjaga masyarakat yang sehat tetap sehat,” jelas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kabanjahe, Manna.

Acara Gebyar PROLANIS ini dimeriahkan oleh sejumlah rangkaian kegiatan seperti senam PROLANIS, edukasi kesehatan kepada masyarakat oleh dr Tawarta Keliat Sp PD, dan pemeriksaan Kadar Gula Darah gratis bagi peserta PROLANIS. Dalam kegiatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada 7 (tujuh) Club PROLANIS terbaik dimana untuk Juara I dari Club PROLANIS Klinik Yoreskitha, Juara 2 dari Club PROLANIS Puskesmas Tiga Binanga, dan Juara 3 dari Club PROLANIS Puskesmas Berastagi. Acara kemudian diakhiri dengan penarikan Lucky Draw.

"Dalam waktu yang bersamaan acara yang sama juga diselenggarakan di Kabupaten Pakpak Bharat. Dalam kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada 3 (tiga) Club PROLANIS terbaik dimana Juara I dari Club PROLANIS Puskesmas Tinada, Juara II dari Club PROLANIS Puskesmas Sibande, dan Juara III dari Puskesmas Salak," sebut Manna. *CAG


Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours