Pemko Medan Peringati Isra Miraj di Lapangan Merdeka

Share it:
TEKS FOTO: Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi saat menyampaikan kata sambutan mempringati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Lapangan Merdeka Medan.*hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Pemerintah Kota Medan mempringati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Lapangan Merdeka Medan, terlihat ribuan undangan memadati acara yang digelar Pemko Medan. Rabu (5/3).

Dengan acara ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk melakukan instropeksi  diri terhadap kualitas pelaksanaan kewajiban shalat 5 waktu yang dilaksanakan sepanjang hayat.dan melalui momentum peristiwa Nabi  Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam dari Allah SWT ini. Hal ini diungkapkan Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin S Msi saat menyampaikan pidatonya di acara tersebut.

Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin juga menghimbau seluruh umat muslim di kota Medan agar menguatkan tekad dan mental  untuk mengubah pola berfikir tentang ibadah shalat.
 
Acara tersebut dihadiri Wakil Wali Kota, Ir Akhyar Nasution MSi, unsure Forum Koordinasi Pimpinan daerah Kota Medan, Wakil Ketua I TP PKK, Ny Nurul Khairani Lubis, Ketua MUI Kota Medan, Prof Dr M Hatta, Ketua FKUB Kota Medan, Falid Muda Harahap, tokoh masyarakat dan ibu-ibu pengajian, Wali Kota berharap agar semua mulai saat ini mampu menjaga kualitas shalat.

Walikota berharap adanya perubahan yang selama ini shalat hanya dianggap sebuah kewajiban saja, akan tetapi semestinya harus menjadi sebuah kebutuhan umat muslim.
“jika kita laksanakan shalat terebut seperti kebutuhan jika kita belum shalat dalam satu waktu akan terasa masih ada yang kurang dan harus dipenuhi,” ungkapnya.

Menurut Eldin jika shalat dijadikan sebuah kebutuhan maka umat muslim dapat menghadap dengan allah dalam sehari sebanyak 5 waktu. “Jika kita menjaga 5 waktu tersebut tanpa ada yang lolos sekalipun maka kita akan terhindar dari berbagai penyakit, dan adanya keyakinan kita dalam memanjatkan doa kepada Allah yang pastinya akan dikabulkanNya,” terangnya.

Menjelang bulan suci ramadhan Walikota Medan Dzulmi Eldin menyerukan agar menyiarkan Islam di Provinsi Sumatera Utara.”Mari kita berdoa agar bulan ramadhan di tahun depan kita dapat bertemu kembali,” ujarnya.

Peringatan Isra Mi'raj ini diawali dengan pembacaan surat suci Al Qur'an. Setelah itu dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz Kol L (Purn)  Drs KH S Kirman Wibowo.

Dikatakannya, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dapat dilakukan dalam kehidupan kita sehari - hari. Yang pertama dilakukan,  jangan sekalipun merasa tinggi dirinya. 
Selain itu tambahnya lagi, peningkatan keimanan dan ketaqwaan dapat dilakukan dengan mengendalikan diri. Apabila  mendapatkan suatu kebahagiaan, diingatkannya jangan sampai lupa diri. Sebab, sesungguhnya kebahagiana itu datanganya dari Allah SWT.

"Begitu juga sebaliknya, jika  kita mendapat ataupun ditimpa kesedihan, jangan sampai berlarut karena Allah tidak suka kepada hamba yang berlarut dalam kesedihan," jelasnya.

Usai peringatan Isra Mi'raj, Wali Kota selanjutnya  mendatangi  sejumlah pengunjung yang ingin bersilaturahmi dan bersalaman dengannya. Setelah itu orang nomor satu di Pemko Medan itu bergabung dengan penyanyi qasidah.  Kemudian  Wali Kota menyanyikan sejumlah lagu bernuansa Islami yang disambut tepuk tangan meriah  para pengunjung. *HADI
Share it:

Medan

NEWS

Pemko Medan

Post A Comment:

0 comments:

Babinsa Kramat Sukoharjo Koramil 0824/16 Tanggul Dampingi Pembangunan Bak Penampungan Air Bersih

JEMBER-hariancentral.com: Kondisi cuaca kemarau ini mulai ada upaya beberapa daerah ketinggian untuk berbenah dalam pengelolaan air...