Skip to main content

Pemko Medan Peringati Isra Miraj di Lapangan Merdeka

TEKS FOTO: Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi saat menyampaikan kata sambutan mempringati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Lapangan Merdeka Medan.*hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Pemerintah Kota Medan mempringati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Lapangan Merdeka Medan, terlihat ribuan undangan memadati acara yang digelar Pemko Medan. Rabu (5/3).

Dengan acara ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk melakukan instropeksi  diri terhadap kualitas pelaksanaan kewajiban shalat 5 waktu yang dilaksanakan sepanjang hayat.dan melalui momentum peristiwa Nabi  Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam dari Allah SWT ini. Hal ini diungkapkan Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin S Msi saat menyampaikan pidatonya di acara tersebut.

Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin juga menghimbau seluruh umat muslim di kota Medan agar menguatkan tekad dan mental  untuk mengubah pola berfikir tentang ibadah shalat.
 
Acara tersebut dihadiri Wakil Wali Kota, Ir Akhyar Nasution MSi, unsure Forum Koordinasi Pimpinan daerah Kota Medan, Wakil Ketua I TP PKK, Ny Nurul Khairani Lubis, Ketua MUI Kota Medan, Prof Dr M Hatta, Ketua FKUB Kota Medan, Falid Muda Harahap, tokoh masyarakat dan ibu-ibu pengajian, Wali Kota berharap agar semua mulai saat ini mampu menjaga kualitas shalat.

Walikota berharap adanya perubahan yang selama ini shalat hanya dianggap sebuah kewajiban saja, akan tetapi semestinya harus menjadi sebuah kebutuhan umat muslim.
“jika kita laksanakan shalat terebut seperti kebutuhan jika kita belum shalat dalam satu waktu akan terasa masih ada yang kurang dan harus dipenuhi,” ungkapnya.

Menurut Eldin jika shalat dijadikan sebuah kebutuhan maka umat muslim dapat menghadap dengan allah dalam sehari sebanyak 5 waktu. “Jika kita menjaga 5 waktu tersebut tanpa ada yang lolos sekalipun maka kita akan terhindar dari berbagai penyakit, dan adanya keyakinan kita dalam memanjatkan doa kepada Allah yang pastinya akan dikabulkanNya,” terangnya.

Menjelang bulan suci ramadhan Walikota Medan Dzulmi Eldin menyerukan agar menyiarkan Islam di Provinsi Sumatera Utara.”Mari kita berdoa agar bulan ramadhan di tahun depan kita dapat bertemu kembali,” ujarnya.

Peringatan Isra Mi'raj ini diawali dengan pembacaan surat suci Al Qur'an. Setelah itu dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz Kol L (Purn)  Drs KH S Kirman Wibowo.

Dikatakannya, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dapat dilakukan dalam kehidupan kita sehari - hari. Yang pertama dilakukan,  jangan sekalipun merasa tinggi dirinya. 
Selain itu tambahnya lagi, peningkatan keimanan dan ketaqwaan dapat dilakukan dengan mengendalikan diri. Apabila  mendapatkan suatu kebahagiaan, diingatkannya jangan sampai lupa diri. Sebab, sesungguhnya kebahagiana itu datanganya dari Allah SWT.

"Begitu juga sebaliknya, jika  kita mendapat ataupun ditimpa kesedihan, jangan sampai berlarut karena Allah tidak suka kepada hamba yang berlarut dalam kesedihan," jelasnya.

Usai peringatan Isra Mi'raj, Wali Kota selanjutnya  mendatangi  sejumlah pengunjung yang ingin bersilaturahmi dan bersalaman dengannya. Setelah itu orang nomor satu di Pemko Medan itu bergabung dengan penyanyi qasidah.  Kemudian  Wali Kota menyanyikan sejumlah lagu bernuansa Islami yang disambut tepuk tangan meriah  para pengunjung. *HADI

Comments

Popular posts from this blog

PERMASALAHAN YANG ADA DI DANAU TOBA

Danau toba | 
hariancentral.com Apa latar belakang orang mau ke Danau Toba ? tentu saja adalah pemandangannya  , airnya yang biru dan  objek-objek wisata yang ada di danau toba dan hal yang bersifat artifisual. Artinya artifisual adalah yang dibuat manusia sesuai dengan perkembangan zamannya, itulah sebabnya orang mau tertarik datang ke danau toba.
Jika melihat danau toba orang akan takjub karena keunikannya, berada 903,5m diatas permukaan laut. Danau toba adalah sebuah danau tektonik-vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer lebar 30 kilometer terletak di provinsi Sumatera Utara, yang merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ditengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama pulau Samosir, itu merupakan suatu gambaran yang membuat danau toba bagus, airnya begitu jernih, dulu kala jika orang penduduk setempat tidak tubo atau tidak sarapan pagi cukup dengan mangura air. Mangura air adalah air  danau toba itu diambil ke kaleng, kemudian diberi garam cabe dan asam…

Papan Reklame Liar Menjamur di Kota Medan, DPRD Desak Walikota Copot Syampurno Pohan

TEKS FOTO: Drs Heri Zulkarnaen MSi. *hariancentral.com-Ist
MEDAN-hariancentral.com: Masih berdirinya papan reklame di 13 titik ruas jalan di Kota Medan, menunjukkan ketidakseriusan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) Kota Medan Syampurno Pohan untuk melakukan penertiban.
Papan reklame dan baliho masih terpampang di Jalan Sudirman, Jalan Pangeran Diponegoro termasuk Jalan Imam Bonjol Medan. Seolah Syampurno Pohan melakukan pembiaran.
Anggaran dana Rp900 juta sudah dipergunakan dari Rp2,8 miliar yang diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) TA 2016 Kota Medan, dinilai berbagai kalangan merupakan pemborosan anggaran yang dilakukan, namun tidak menghasilkan yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Medan.
Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu MSi kepada hariancentral.com di ruang kerjanya, Selasa (30/5) mengatakan, pihaknya meminta pertanggungjawaban dari Syampuno Pohan selaku Kepala Dina…

Pelantikan Pejabat Eselon di Tobasa Dimulai

TOBASA, hariancentral.com: Setelah memenuhi syarat untuk melakukan pelantikan dan pengangkatan pejabat seperti tertuang dalam UU No 5 tahun 2014 tentang larangan 6 (enam) bulan Kepala Daerah setelah menjabat tidak dapat melakukan pelantikan atau pengangkatan pejabat, kini lonceng pelantikan dimulai di Tobasa.
Bupati Toba Samosir (Tobasa) yang diwakili Sekda Drs Audy Murphy Sitorus SH MHum, baru-baru ini di Balai Data Kantor Bupati,melantik dan mengambil sumpah 2 (dua) pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten.
Kedua pejabat yang dilantik Bupati Tobasa itu,masing-masing Marlin Marpaung sebagai Kepala Bidang Teknologi Pangan & Holtikultura dan Lintong Sitorus sebagai Kepala Bidang Peternakan.
Kedua pejabat yang dilantik itu,untuk mengisi jabatan yang kosong,salah satu jabatan karena pejabatnya ditahan terkait kasus korupsi dan lainnya karena pejabat tersebut mengundurkan diri.
Saat itu juga, Bupati menyerahkan surat Pelaksana Tugas (Plt) jabatan Kepala Dinas kepada Kepal…