Papan Bunga Ahok-Djarot Nyaris Diangkut Petugas Satpol PP

Share it:
TEKS FOTO: Ket foto: Papan Bunga Ahok-Djarot di depan gedung DPRD Medan.*hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Anggota DPRD Kota Medan, Boydo HK Panjaitan SH dari Fraksi PDI Perjuangan kesal mendengar rencana petugas satpol PP Kota Medan hendak mengangkut papan bunga yang berisi ucapan simpatik  dari pendukung Ahok-Djarot yang merupakan Gubernur DKI Jakarta.
Hal ini terlihat wartawan tepat di Jalan Imam Bonjol Medan, depan Kantor DPRD Kota Medan, Kamis,(4/5).

Amatan wartawan di lokasi, terlihat beberapa jejeran papan bunga yang bertuliskan “Terimakasih kepada penggusur Papan Bunga Ahok-Djarot, Gara-gara kalian papan reklame liar kami tidak digusur, dari Pecinta Medan Rumah Kita”, ada lagi papan bunga bertuliskan Buat Lae Ahok & Lae Djarot, kami tau yang kami mau, tolonglah benahin kota Kami, yang “PATEN” kali ini dari Boydo HK Panjaitan SH, selain itu banyak lagi isi ucapan yang diberikan simpatisan Ahok-Djarot di Kota Medan yang dibuat di papan bunga lain yang ada di depan kantor DPRD Kota Medan tersebut.

Kepada Wartawan, Boydo mengatakan dirinya mendapat informasi dari staff Fraksi PDIP di DPRD Kota Medan bahwa ada petugas Satpol PP Kota Medan yang hendak membersihkan seluruh papan bunga yang terletak di depan Kantor DPRD Kota Medan, dengan alasan untuk pembersihan. 

“Saya ada mendapat telepon dari staf PDIP di DPRD Medan, ada beberapa petugas Satpol PP hendak mengangkut papan bunga yang salah satunya ada dari saya sendiri. Saya terus mencek ke lokasi, namun saya tunggu, mereka (petugas Satpol PP-red) terlihat hanya duduk-duduk didekat papan bunga sambil mengamati kami. Namun tidak bertindak, meskipun mobil Satpol PP lainnya satu persatu berdatangan kelokasi,” terang Ketua Komisi C DPRD Kota Medan ini.

Lanjut Boydo lagi, bahwa tidak ada dasar petugas Satpol PP untuk melarang masyarakat membuat papan bunga ucapan kepada Ahok-Djarot, apalagi hendak mengangkatnya. “Apakah ada yang salah dari papan bunga tersebut, apa ada Perdanya, dan jika menyalah, dimana letak kesalahannya,” kata Boydo kesal.

Terpisah Kepala Satpol PP Kota Medan, Sofyan saat dihubungi wartawan terkait rencana pembersihan papan bunga yang dilakukan anggotanya di depan Kantor DPRD Medan mengatakan, tidak mengetahuinya dan mengaku tidak ada menyuruh anggotanya untuk melakukan penertiban terhadap papan bunga tersebut. 

“Saya tidak ada menyuruh anggota saya menertibkan papan bunga di depan DPRD Medan tersebut, yang ada itu, saya memerintahkan mereka untuk membersihkan para pedagang kaki lima yang ada berjualan di depan lapangan Benteng, disitukan lagi ada kegiatan sekarang bang, itu saja,” pungkasnya dari balik telepon.*CAG


Share it:

Medan

NEWS

Wakil Rakyat

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyrakat

MEDAN-hariancentral.com