Kator Disdukcapil Diisukan Digerebek Tim Saber Pungli

Share it:


MEDAN-hariancentral.com: Beredar kabar beberapa personil Kepolisian yang diduga adalah petugas Tim Saber Pungli datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Medan melakukan penggerebakan, sekitar pukul 14.30 WIB, Selasa (23/5).

Kehadiran petugas Kepolisian berpakaian lengkap tersebut sempat membuat heboh kantor pelayanan kependudukan Kota Medan, karena dikabarkan sedang melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap salah satu pegawai di dinas milik Pemko Medan tersebut berinisial A yang bekerja di bagian pengurusan Kartu Keluarga (KK).

Salah seorang pegawai di Dinas Kependudukan yang minta namanya tidak dituliskan kepada wartawan menyebutkan, benar ada beberapa petugas Kepolisian yang datang ke kantor mereka dan telah melakukan penangkapan terhadap salah seorang pegawai berinisial A di kantin BKMT, tepatnya disebelah kantor Disdukcapil Kota Medan, Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Medan Petisah.

“Tadi ada memang Polisi datang, dan menangkap salah satu pegawai di kantin BKMT, di sebelah gedung ini. Tapi kami tidak mengetahui apakah itu terkaiat pungli atau bukan, sampai saat ini masih simpang siurlah bang,” ucap pegawai tersebut sambil berlalu meninggalkan wartawan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan Drs H OK Zulfi ketika dicoba dikonfirmasi tidak berhasil ditemui di ruangannya. Saat wartawan mencoba mengkonfirmasi melalui selulernya juga tidak ada balasan.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemko Medan M Ridho SSTP saat dihubungi wartawan terkait informasi OTT di lingkungan Disdukcapil tersebut mengatakan, masih belum bisa memastikan apakah ada OTT oleh tim saber pungli atau bukan. “Saya belum bisa memastikan karena saya juga barusan dapat kabar tersebut dari wartawan, saya akan coba cari tahu kebenarannya dulu yah bang. Kadisdukcapilnya juga sudah saya hubungi terkait peristiwa tersebut, namun belum ada mendapat jawaban,” ujar mantan Camat Medan Barat tersebut.

Sementara itu, Wadirreskrimsus Poldasu, AKBP Rony Samtana saat dihubungi wartawan terkait informasi OTT di Disdukcapil tersebut mengatakan, bahwa Poldasu tidak ada melakukan penangkapan atau OTT di Dinas Pendudukaan dan Catatan Sipil Kota Medan. “Tidak ada kami melakukan penangkapan terhadap pegawai Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kota Medan tersebut,” jelasnya.

Namun Rony Samtana ada mengatakan bahwa yang melakukan penangkapan di Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil tersebut adalah petugas Polres Binjai. *RED
Share it:

Kolom SKPD

Medan

NEWS

OTT SABER PUNGLI

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

MEDAN-hariancentral,com