TEKS FOTO: Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel Menyematkan Lencana Tanda Terima Jabatan Kapolres Tapanuli Utara AKBP Dr Jonius Taripar Parsaoran  SSi MSi. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) empat Kapolres di aula Tribrata Mapolda Sumut, Medan, baru-baru ini.

Empat Kapolres tersebut adalah adalah Kapolres Pematang Siantar dari AKBP Dodi Darjanto kepada AKBP Doddy Hermawan, Kapolres Tapanuli Utara dari AKBP Dudus Harley Davidson kepada AKBP Dr Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat SSi MSi, Kapolres Mandailing Natal dari AKBP Rudy Rifani kepada AKBP Martri Sonny dan Kapolres Nias dari AKBP Bazawato Zebua kepada AKBP Erwin Horja Hasudungan Sinaga.

“Mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam organisasi dan semua organisasi melakukan hal yang sama tanpa terkecuali di Kepolisian,” kata Kapolda Sumut.

Kepada pejabat baru, ia meminta segera menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan jalin komunikasi dengan semua pihak hingga kamtibmas di wilayahnya kondusif.

Jika ada permasalahan berpotensi konflik, lanjutnya, agar segera dilokalisir dengan berdayakan tiga pilar plus serta kedepankan adat dan budaya (kearifan lokal).

“Tidak ada pekerjaan atau penanganan kasus yang berjalan ditempat atau tidak jelas progresnya karena pergantian pejabat,” ujarnya.

Irjen Rycko menambahkan, pelaksanaan tugas yang baik dan terobosan kreatif oleh Kapolres lama dapat ditindaklanjuti dan dikembangkan oleh Kapolres baru.

Kapolda Sumut juga berharap agar program revolusi mental terhadap anggota terus digalakkan dan mewujudkan Polri yang Promoter serta menjaga soliditas, sinergitas, bekerja yang keras, cerdas dan ikhlas.

“Serta yang terpenting perketat penjagaan tahanan. Jangan terulang lagi tahanan yang lari dari sel,” ucap Kapoldasu.

Seusai serah terima jabatan empat Kapolres itu kemudian dilanjutkan sertijab Ketua Bhayangkari yang dipimpin Ketua PD Bhayangkari Polda Sumut.

Karier dan pendidikan yang sangat mengharukan, sebelum menyematkan lencana tanda terima jabatan menjadi Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Dr Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat  SSi MSi, Senin (22/5/2017) mendapatkan wisuda Program Doktor dari Universitas Sumatera Utara dengan Gelar Doktor. *MRH


Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours