TEKS FOTO: Ketua Umum PSBI, Effendi MS Simbolon didampingi Bupati Samosir, Rapidin Simbolon memukul gong saat membuka rapat kerja gabungan wilayah PSBI di Hotel Grand Dainang, Pangururan, Samosir. *hariancentral.com-Ist

SAMOSIR-hariancentral.com: Bupati Samosir Rapidin Simbolon baru-baru ini menghadiri Rapat Kerja Gabungan Wilayah (Rakergabwil) dan pelantikan pengurus Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) se-Sumatera Utara, Aceh, Riau dan Sumatera Barat  yang dilaksanakan di Hotel Grand Dainang Kabupaten Samosir .

Acara Rakergabwil dihadiri  para Marga dan Boru Simbolon sebanyak 500 orang yang berasal dari berbagai daerah di  Sumatera Utara, Aceh, Sumatera Barat dan Riau. Acara tersebut berlangsung  Jumat hingga Minggu (26-28/5).

Selain Bupati Samosir, Rakergabwil juga dihadiri Ketua Umum PSBI, beserta jajaran pengurus PSBI lainnya. Bupati Samosir, Rapidin Samosir, disela sela  pidatonya mengepresiasi Ketua Umum PSBI, Effendi Simbolon yang terus dan selalu memperhatikan Simbolon dimanapun berada.

“Saya berdiri disini menginginkan bagaimana Simbolon ini, menjadi Simbolon yang lebih baik ke masa depan. Dan saya bangga dengan marga Simbolon,”kata Rapidin, baru-baru ini.

Rapidin menilai Chemistry Simbolon terdapat pada hati nuraninya yang berbicara. Dan tidak ada pernah ada  perbedaan antara Simbolon satu dengan yang lainnya.

“Saya  memohon kepada Ketua Umum PSBI agar dapat menggodok Simbolon, bagaimana kedepannya Simbolon menjadi lebih baik dan terus menjadi terbaik. Saya mulai berdirinya Persatuan Simbolon tidak pernah menjadi pengurus. Tapi perbuatan saya melebihi dari Ketua Dua di Persatuan Simbolon ini,” ungkap Rapidin dengan  tersenyum.

Ternyata luas Kabupaten Samosir  lebih luas dari Negara Singapura, hal ini dikatakan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon. ”Samosir lebih luas dari negara Singapura. Samosir memiliki luas sekitar 208.050 hektar lebih besar dari luas Negara Singapura,” imbuh Rapidin.

Sementara itu, Ketua Umum PSBI, Effendi Simbolon dalam pidatonya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Atas berkatnya PSBI dapat melaksanakan Rakergabwil di Kabupaten Samosir.dan dirinya mengapresiasi atas kedatangan para  marga Simbolon.

“Kita ini satu rahim makanya disebut Anak Idainang. Acara ini mengingatkan saya sepuluh tahun yang lalu dimana berdirinya PSBI di Samosir ini persisnya ditanggal 7 Juli 2007 lalu. Dan lahirnya Simbolon bukan di Jakarta melainkan di Pulau Samosir ini. Dan ingat hubungan ini dibentuk bukan dari atas kebawah namun dari bawah ke atas,” ujar Effendi.

Effendi sangat berterima kasih dengan Bupati Samosir yang telah mendukung penuh kegiatan yang dilakukan PSBI di Samosir bahkan dukungan Bupati hingga ke pesta bolon Simbolon mendatang yang akan dilaksanakan di Jakarta.

“Saya sangat bangga dengan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon yang bertalenta. Saya doakan beliau kedepannya mudah mudahan semakin sukses dalam berkarier,dan mudah mudahan kedepannya Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dapat menjabat sebagai Ketua Umum di PSBI ini,” kata Effendi.

Pelantikan 8 Pengurus Wilayah

Effendi Simbolon juga berterimakasih kepada pengurus wilayah yang telah turut mensukseskan acara ini dan juga akan turut hadir mensuskeskan Pesta bolon Simbolon nanti di Jakarta. Dan yang paling utama Effendi juga mengucapkan terimakasih kepada Naposo (Muda Mudi) Simbolon yang juga turut serta mensukseskan Acara Rakergabwil di Samosir.

“Acara kali ini dihadiri oleh 500 massa keturunan marga Simbolon dan menghasilkan beberapa keputusan untuk mensukseskan kongres PSBI yang ke tiga dibulan Juli nanti di Jakrata dalam acara pesta Bolon Simbolon 2017,” terang Ketua Umum.

Pembukaan Rakergabwil serta pelantikan Pengurus wilayah PSBI ditandai pemukulan Gong oleh Ketua Umum PSBI, Effendi Simbolon. Adapun Pelantikan pengurus wilayah diantaranya: PSBI wilayah Samosir, Wilayah Sungai Loba, Wilayah Serdangbedagai, Wilayah Tapanuli Selatan, Wilayah Toba Utara, Wilayah Ramunia, Wilayah Doloksanggul, Wilayah Batubara Selatan.

Dimalam harinya  Sabtu (27/5) memasuki acara hiburan. Terlihat keakraban keturunan Marga Simbolon mendendangkan lagu dan keharmonisan keturunan kian terekat.Tak kalah, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon juga turut serta dalam acara hiburan tersebut.

Dipenghujung malam, Ketua Umum PSBI, Effendi Simbolon memohon izin pamit beranjak pulang kembali ke Jakarta, dan Rapidin Simbolon beserta anggota PSBI mengantarkan Ketua Umum ke pintu gerbang Hotel Grand Dainang dengan diiringi nyanyian anggota PSBI, suasana sukacita terajut di malam tersebut. *RED



Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours