Dua Pemuda Kerap Bawa Sajam Ditangkap Polisi

Share it:

TEKS FOTO: Kedua Pemuda Yang Selalu Meresahkan Masyarakat  Membawa sajam Diamankan Di Polsek Sunggal. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Petugas Unit Reskrim Polsek Sunggal berhasil menciduk dua pemuda atas kepemilikan senjata  tajam yang kerap mengancam dan menakuti warga, penangkapan tersebut berdasarkan informasi laporan masyararakat yang telah resah, Selasa (2/5).

Kedua pelaku itu bernama Dauhari Harahap warga Jalan Pembangunan Dusun XI Ladang Baru Desa Purwodadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang, Yulianto warga Dusun XII Ladang Baru Desa Purwodadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri, melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Istiono, Selasa (2/5) mengatakan kedua pelaku diamankan setelah petugas mendapat informasi dari Kepala Dusun XI Desa Purwodadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang yang mengatakan bahwa warganya merasa resah melihat 2 (dua) orang laki-laki yang membawa senjata tajam sambil mengancam-ancam warga.

“Barang bukti yang kita amankan 1 satu buah induk panah dari kayu, 1 buah anak panah yang ujungnya runcing, 1 bilah parang yang ujungnya runcing gagang terbuat dari kayu panjang lebih kurang 50 cm, 1 bilah parang panjang yang ujungnya runcing gagang terbuat dari kayu panjang lebih kurang 60 cm,” kata Nur.

Atas perbuatannya itu, Iptu Nur Istiono menegaskan kedua pelaku dikenakan pasal 2 ayat (1) UU Darurat No.12 tahun 1951 tentang senjata tajam dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun hukuman kurungan.

“Dari hasil pemeriksaan 2 pelaku mangakui barang bukti tersebut dipegang/digunakan untuk jaga diri,” pungkasnya. *MRH


Share it:

Kriminal

Medan

NEWS

Post A Comment:

0 comments:

Babinsa Kramat Sukoharjo Koramil 0824/16 Tanggul Dampingi Pembangunan Bak Penampungan Air Bersih

JEMBER-hariancentral.com: Kondisi cuaca kemarau ini mulai ada upaya beberapa daerah ketinggian untuk berbenah dalam pengelolaan air...