Danramil 0824/27 Bersama Muspika Kecamatan Jombang Rapat Koordinasi Menjelang Ramadhan dan IdulFitri 1438 H

Share it:
JEMBER-hariancentral.com: Rapat koordinasi Muspika dan 3 pilar se Kecamatan Jombang, Rabu (24/5). 

Hadir pada kesempatan tersebut Camat, Kapolsek serta Danramil 0824/27 Jombang beserta seluruh Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jajaran Kecamatan Jombang, KaSatpol PP Kecamatan, Ka UPT Dinas yang ada di Kecamatan Jombang.

Pada Rapat tersebut Camat Jombang Ir Sujono yang membuka arahannya berpesan agar semua pihak menjaga kondusifitas di Kec Jombang sehingga pembangunan dan program-program pemerintah dapat  berjalan dengan lancar.

KapolsekJombang AKP Makrup pada kesempatan tersebut menghimbau kepada semua pihak untuk menjaga ketertiban selama bulan suc iRamadhan dan menjelang hari raya Idhul Fitri sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan khidmad, kepada Bhabinkamtibmas hendaknya selalu aktif di wilayahnya karena biasanya saat-saat tersebut rawan akan pencurian, gangguan keamanan meningkat dan lain-lain, koordinasi dengan aparat terkait dalam menjaga kondusifitas wilayah.

Selanjutnya Danramil 0824/27 Jombang Kapten Inf Didik Purwo Budianto menyampaikan terkait program pendampingan ketahanan pangan, Kecamatan Jombang sebagai bagian lumbung padi di Kabupaten Jember untuk itu Babinsa hendaknya aktif turun ke petani bersama PPL sehingga petani tidak mengalami kendala dan produktifitasnya diharapkan meningkat demi kesejahteraan petani itu sendiri.

Selanjutnya dalam rangka memantapkan pertahanan wilayah Kecamatan Jombang pada kesempatan tersebut Kapten Inf Didik PB juga menyampaikan serta memohon kerjasamanya UPT DinasPendidikan untuk memberikan waktu kepada para Babinsa dalam memberikan Wawasan Kebangsaan di sekolah-sekolah sehingga generasi kita memiliki kemantapan bela negara, memahami akan pentingnya Dasar Negara Pancasilaserta UUD 1945, serta memantapkan bahwa NKRI Hargamati.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan terimakasih kepada jajarannya serta pihakt erkait di lapangan yang telah berinisiatif melakukan persiapan-persiapan dalam mengantisipasi kondisi Ramadhan dan IdulFitri.

Jangan lupa kita juga harus memantau perkembangan harga sembako sebagai kebutuhan pokok masyarakat dupayakan untuk menjaga stabilitas harga di pasar, adakan pemantauan gudang-gudang yang memungkinkan untuk penimbunan sembako guna kepentingan pihak-piha ktertentu, koordinasikan secara terpadu bersama Muspika untuk tingkat Kecamatan dan sesama 3 Pilar untuk ditingkat desa, waspadai peningkatan gangguan keamanan terutama pencurian yang biasanya meningkat di desa-desa pada menjelang Ramadhan dan IdulFitri.

Amankan tempat-tempat peribidatan sehingga masyarakat kita dapat melaksanakan kegiatan peribadatannya dengan khusu dan khidmat, laporkan setiap perkembangan yang terjadi di wilayahnya pada kesempatan pertama. *SIS24
Share it:

daerah

NEWS

relgius

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyrakat

MEDAN-hariancentral.com