TEKS FOTO: Babinsa Koramil 0824/25 Jenggawah dampingi Gabungan Pok Tani Kec Jenggawah menerima bantuan bibit jagung. *hariancentral.com-Ist

JEMBER-hariancentral.com: Babinsa Koramil 0824/25 Jenggawah dampingi Gabungan Pok Tani Kec Jenggawah menerima bantuan bibit jagung dari Dinas Pertanaman dan Perkebunan Kabupaten Jember, Selasa (23/5).

Bantuan tersebut sebagai rangkaian kegiatan upaya khusus ketahanan pangan nasional dalam meningkatkan produksi pertanian khususnya komoditi jagung dalam memperkuat pasokan Bulog untuk Konsumsi dalam negeri.

"Upaya pendampingan tersebut sudah merupakan tugas kita dalam berperan dalam.program ketahananbpangan dan dilakukan agar bantuan yang turun benar-benar sampai disasaran dengan aman," kata Danramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto.

Bantuan yang diterimakan berupa bibit jenis pioneer dan hibrida dengan jumlah 1.350 kg dengan perincian sebagai berikut : Kelopok Tani Ds Jenggawah, Ds Wonojati, Ds Sruni, Ds Jatisari, Ds Cangkring dan Ds Kertonegoro yang masing-masing menerima 225 kg. Pembagian bibit tersebut langsung dibagikan di desanya masing-masing.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dilapangan.

"Terkait dengan pendistribusian bantuan tersebut memang sudah merupakan program dari Kementrian Pertanian RI melalui Dinas terkait diaerah, untuk meningkatkan kesejahteraan petani, dengan demikian petani tidak kesulitan lagi membeli bibit jagung," jelas Letkol Inf Rudianto.

Dalam program ketahanan pangan memang ada 3 komoditi yang menjadi sasarannya yaitu swa sembada padi, jagung dan kedelai (pajale), untuk semua komoditi tersebut produktifitas Kabupaten Jember memang sangat diharapkan karena sebagai salah satu pemasok bahan pangan terbesar di Jawa Timur, sedangkan Jawa Timur sendiri sebagai pemasok terbesar nasional, semoga bantuan bibit tersebut mampu meningkatkan produktifitas jagung di Kab Jember," tegas Letkol Inf Rudianto. *SIA24
Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours