Wagubsu : Kemampuan Berbicara Anak Medan Tak Kalah

Share it:

TEKS FOTO: Wagubsu Hj Nurhajizah Marpaung. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Wagubsu Nurhajizah Marpaung menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan Kompetisi Pidato Publik Lokal dan Nasional JCI.
Hal itu disampaikannya pada saat membuka Local & National JCI Public Speaking Competition di Focal Point Medan, baru-baru ini.

Hadir dalam kesempatan itu Deputy National President Zulfikar Priyatna, National Vice President Rudi Parling Soman Sinurat, Local Presiden JCI Medan Irham Barsyah, para local board of direvtor dan Member JCI Medan.

Dia berharap kegiatan tersebut mendorong tumbuhnya kretivitas para generasi muda dalam memaparkan pikiran, ide dan gagasannya secara lisan. Sehingga, diharapkan ke depannya para generas muda Sumut dan Indonesia mampu berasing di kancah internasional.

“Atas nama Pemerintah Sumatera Utara kami menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan Lomba public speaking yang mempunyai manfaat ganda, selain untuk menumbuhkan sikaf kreatif, inofatif dan produktif generasi muda dalam meningkatkan potensi diri sekaligus untuk menanamkan budaya kompetisi dan memiliki semangat bersaing sehat dalam menjunjung tinggi sportifitas,” papar Nurhajizah.

Dijelaskannya, melalui pikiran, ide dan gagasannya yang terkemas secara lisan diharapkan dapat menumbuhkembangkan jiwa, semangat membangun Indonesia khususnya Sumatera Utara.

“Semoga momentum kegiatan ini dapat menghasilkan sumber daya manusia Indonesia yang berdaya saing dan unggul. Karena daerah yang maju adalah daerah yang memiliki SDM berkualitas,” katanya.

Local President JCI Medan Irham Basyah dan Sekretaris Mawarni Tampubolon menjelaskan bahwa Junior Chamber International (JCI) sudah berdiri 105 tahun. 
JCI adalah organisasi organisasi non profit dan non politik tingkat dunia yang beraviliasi dengan PBB dimana anggotanya berumur 18-40 tahun. “Tujuannya organisasi ini untuk memberi manfaat positif bagi masyarakat luas. "Saat ini JCI ada di 128 negara, dengan  sekitar 8 ribu member setiap tahun di seluruh dunia.,” kata Irham. 

Irham menambahkan, setiap tahun JCI melaksankan kompetisi public speaking, dimana tahun ini JCI Medan diberi keprcayaan JCI national untuk menjadi panitia pelaksana.

Sementara itu, Mawarni menambahkan pemenang kompetisi nasional ini akan menjadi duta dalam kompetisi tingkat Asia Pasific (Asia Pacific Conference JCI) di Mongolia. Sedangkan pemenang kompetisi Asia pacific akan berlomba pada kompetisi dunia JCI World Congress di Amsterdam.

Kemampuan public speaking anak Medan ternyata tidak kalah. Tahun lalu pada kompetisi serupa tingkat nasional di Jogja, Widppo H dari JCI Medan berhasil menyabet juara. Widopo menjadi utusan Indonesia bertanding di Taiwan. “Ternyata public spekaing anak Medan tidak kalah dengan daerah lain,” kata Mawarni.

Pada kompetisi tersebut diikuti 10 peserta  tingkat nasional yang berasal dari JCI Bali, JCI Jakarta dan JCI Surabaya.

JCI Medan sendiri sudah berdiri sejak 21 tahun, dimana anggotanya setiap tahun berganti. Tahun ini jumlah keanggotaan sebanyak 26 member aktif dan 50 volunteer. *RED


Share it:

Medan

Motivasi

NEWS

Pemprovsu

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyrakat

MEDAN-hariancentral.com