Wabup Tobasa Monitoring UN SMK

Share it:

TEKS FOTO: Wabup Tobasa Ir Hulman Sitorus didampingi Kepala Dinas Pendidikan Parlinggoman Panjaitan, Kabid Dikdas Tumpal Panjaitan tampak monitoring UN di SMK Negeri 2 Balige. *hariancentral.com-Ist

TOBASA-hariancentral.com: Hari pertama pelakanaan Ujian Nasional (UN)  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri/Swasta di Kabupaten Toba Samosir berjalan lancar. “Tadi kami bersama Wakil Bupati Ir Hulman Sitorus MM sudah monitoring ke sejumlah SMK, tidak ada kendala ditemukan dilapangan, semua prosesnya berjalan lancar,” kata Kepala Dinas Pendidikan Parlinggoman Panjaitan di ruang kerjanya Balige, Senin (3/4).
   
Sekolah yang mereka kunjungi bersama Wakil Bupati Ir Hulman Sitorus di hari pertama UN SMK, yakni, SMK Negeri 2 Balige, SMK Swasta Yapim dan SMK Swasta Arjuna Laguboti. Dan pada saat kunjungan tersebut, siswa-siswi SMK sedang menghadapi Ujian Mata Pelajaran Bahasa Indonesia.
“Hari Selasa mata pelajaran yang akan diuji yakni Matematika, Rabu (5/4), Bahasa Inggris dan hari terakhir Kamis (6/4), mata pelajaran Teori Kejuruan,” ujarnya.
   
Ditambahkannya untuk mengawasi pelaksanaan Ujian Nasional ini, dilakukan sistim silang murni. Guru SMK yang satu mengawas di sekolah lain, kecuali pegawai yang bertugas mengawasi server/jaringan. Meskipun diakui sebelum ujian berlangsung pihaknya sudah memeriksa server agar tidak mengalami kendala saat berlangsung ujian.

“Ada empat SMK yang menggunakan ujian dengan sistem komputer online, yakni SMK Negeri 1 Balige, SMK Negeri 2 Balige, SMK Swasta Yapim dan SMK Negeri 1 Lumbanjulu, selebihnya masih belum,” terangnya.
   
Ditanya harapannya, Parlinggoman Panjaitan mengatakan, semua peserta UN mendapat nilai bagus. “Meskipun UN ini tidak lagi menjadi penentu kelulusan, semua peserta UN ini kami harapkan dapat memperoleh nilai baik. Karena kita nantinya tetap akan dinilai, apakah nilai akademik siswa-siswi ini bagus apa tidak. Jadi harapan kami, siswa/i peserta UN dapat memperoleh nilai rata-rata yang bagus,” pintanya. *RED


Share it:

daerah

Kolom SKPD

NEWS

Pemkab

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments:

Iklan Layanan Masyarakat

Medan-Hariancentral.com: