TEKS FOTO: Wabup Sergai Darma Wijaya memakaikan  Rompi pada petugas  Publik Safety Centre (PSC) di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (6/4). *hariancentral.com-Pane

SEI RAMPAH-hariancentral.com: Kabupaten Sergai akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat, karena mendapatkan pelayanan kesehatan kegawatdarurat yang optimal merupakan hak yang dimiliki semua orang, waktu yang cepat dan penanganan yang tepat akan membantu pasien atau korban selamat.

Hal ini diungkapkan, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya dalam sambutannya pada acara Louncing Publik Safety Centre (PSC) 199 Kabupaten Sergai, Kamis (6/4) yang dipusatkan di halaman kantor Bupati di Sei Rampah.

Acara ini turut dihadiri, Asisten Pemerintahan Umum Drs Ramses Tambunan Msi, Kepala Dinas Kesehatan dr Bulan Simanungkalit M KES, Kepala Kantor Jasaraharja Kota Tebingtinggi Tambunan DH, Kepala UPT Pelayanan Ambulan dan Pengaduan Masyarakat Provinsi Sumatra Utara Drs Afwan APT MM, mewakili Kapolres Sergai, Kepala Puskesmas, Kepala SKPD, Camat se-Sergai.

Selain itu lanjut Wabup, Peningkatan Informasi Teknologi (IT) juga sangat dibutuhkan sebab dapat mempermudah dalam memonitor ketersediaan fasilitas kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Dalam hal itu pemerintah  terus berupayakan bagai mana membangun sistem informasi yang mudah di akses oleh masyarakat secara cepat.

Darma Wijaya menambahkan, bahwa Publik Safety Centre (PSC) merupakam amanah yang tertuang dalam Instruksi Presiden RI Nomor 4 tahun 2013 dimana seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia harus membentuk PSC, untuk itu secara bertahap layanan ini akan terus dikembangkan mengingat PSC sebagai pusat koordinasi layanan gawat darurat.

Dalam kesempatan itu Wabup Darma Wijaya menghimbau kepada peyelenggara kesehatan mulai dari desa sampai dengan Kabupaten untuk dapat bergerak dengan cepat dan tanggap dalam penanganan pasien, berikan pelayanan yang terbaik kepada pasien sebab kepuasan pasien adalah segalanya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat terkhusus masyarakat Sergai untuk segera menghubungi Call Center 199 jika terjadi kegawatdaruratan kesehatan di Sergai,” ungkap Darma Wijaya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Sergai,  dr Bulan Simanungkalit M KES menyampaikan, bahwa kami akan terus meningkatkan kinerja demi masyarakat serta terus bekerjasama dengan penyelenggara kesehatan. *RED




Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: