TEKS FOTO: Kepala Lembaga Pelatihan Kerja Gakushudo Herlina Hutagalung SS MEd. *hariancentral.com-Ist

MEDAN-hariancentral.com: Kelulusan tenaga keperawatan dengan kesempatan bekerja di rumah sakit maupun tempat klinik sungguh jauh perbandingannya. Kebutuhan akan tenaga keperawatan yang diinginkan oleh pemerintahan Jepang memberikan peluang bagus terhadap tenaga perawat Indonesia. Namun lemahnya pengetahuan berbahasa menjadi kendala yang dimiliki oleh perawat kita sampai sekarang ini. Oleh karena itulah Lembaga Pelatihan Kerja Gakushuda menawarkan perawat untuk dibimbing selama tujuh bulan sebelum diberangkat ke tempat tujuan.

Demikian dikatakan Kepala Lembaga Pelatihan Kerja Gakushudo Herlina Hutagalung SS MEd kepada hariancentral.com di Medan baru-baru ini. Dikatakan program pengiriman tenaga perawat profesional ke Japang ini pihaknya telah melakukan kerjasama dengan 3 lembaga resmi yang ditunjuk oleh pemerintah Jepang dengan durasi kontrak kerja selama 5 tahun.

"Setiap lima orang pendaftar program pengiriman tenaga perawat profesinal ke Japang, akan dibuka kelas pembelajaran bahasa jepang yang mana mereka akan diberikan pembelajaran setiap hari kerja dimulai pukul 09.00 WIB s/d 17.00 WIB selama tujuh bulan dan setelah itu mereka akan dikirimkan ke tempat kerjaan sesuai dengan permintaan. " Kebersahasilan program ini sangat tergantuing pada kerjasama yang baik antara peserta didik dan pembingbing," katanya.

Jika ada berminat untuk bergabung pada program pengiriman tenaga perawat profesional ke Japang, dapat menghubungi ke kantor LPK Gakushudo ( Mieko Japanese Class) Jalan Iskandar Muda Nomor 282 Medan Sumatera Utara.

"Dengan syarat pendaftaran, Lulusan AKBID/AKPER dan STIKES, Usia 21-30 Tahun, Foto Copy KTP, Foto Copy Kartu Keluarga, Foto Copy Akte Lahir, Asli Surat Izin dari Orangtua/Wali/Suami/Istri, Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian(SKCK) yang masih berlaku, Foto Copy Transklip Nilai dari Universitas/Akademisi. Foto Copy Ijazah terakhir, Foto Berwarna terbaru ukuran 3x4 cm=2 lember, membayar biaya seleksi, lulus seluruh tahapan seleksi, sanggup dan wajib disiplin terhadap diri sendiri, surat keterangan yang menyatakan, tidak hamil, bebas HIV, bebas TBC, bebas Hepatitis dan bebas syphilis, tidak bertato bagi perempuan, tidak bertato dan tidak pernah bertindik bagi laki-laki, surat pernyataan bersedia ditempatkan bekerja sebagai perawat profesional," sebutnya.

Dikatakan, program pengiriman tenaga perawat profesional ke jepang , Gakushudo adalah sekolah bahasa Jepang yang berdiri sejak tahun 1967. Lembaga Pelatihan Kerja Gakushudo membuka kesempatan bagi perawat lulusan Sarjana  Keperawatan, Akademi Perawat maupun Akademi Kebidanan untuk mengikuti program pengiriman tenaga perawat profesional untuk berkarir di Panti Jompo di Jepang dengan Program Mandiri.

Selain memiliki ketrampilan sebagai perawat dan bersertifikat. Syarat lain yang harus dipenuhi adalah lulus ujian ketrapilan sebagai perawat, bersertifikat dan lulus ujian kemampuan bahasa Jepang tingkat N3. 

Perawat yang ingin bergabung pada program pengiriman tenaga perawat profesional ke jepang, tidak perlu melampirkan Surat Tanda Registrasi (STR), cukup dengan memberikan persyaratan yang telah ditetapkan. 

"Mengenai penerimaan gaji yang diterima katanya selama masa kontrak berlaku para pekerja diberikan gaji sangat memadai," ujarnya. *PUL  
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: