TEKS FOTO: Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang memaparkan tersangka narkoba  kepada wartawan. *hariancentral.com-Risfan

RANTAUPRAPAT-hariancentral.com: Terhitung dalam sepuluh hari kerja  sejak tanggal 8 sampai 18 April lalu Sat Resnarkoba Polres Labuhanbatu berhasil mengamankan 30 orang tersangka dari tempat yang berbeda-beda karena tersandung kasus narkoba. 

Hal tersebut dikatakan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang dalam paparannya dihadapan para wartawan, Rabu (19/4) didampingi Kasat Narkoba AKP MJ Siregar bertempat  halaman Mapolres Labuhanbatu.


“Para tersangka narkoba terdiri dari 29 laki-laki serta 1orang wanita dan dari tangan seluruh tersangka berhasil diamankan barang bukti berupa ganja 423,24 gram. Sabu-sabu 115,78 gram, pil ekstasi 20 butir ditambah uang sebanyak Rp3.772.000,” terang Frido Situmorang. 

Usai memaparkan hasil tangkapannya, Frido Situmorang juga mensosialisasikan program Kapolda Sumatera Utara tentang desa bebas narkoba. Dimana dalam program tersebut pihak Kepolisian akan bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk memberantas peredaran narkoba.

Frido juga menambahkan, seluruh hasil tangkapan terkait kasus narkoba akan diberitahukan ke Pemkab masimg-masing hingga ke Kecamatan serta desa  dengan tujuan memberi efek jera dan memberitahu  bahwa warga mereka ada yang terlibat narkoba.

"Dengan memberitahu warganya terlibat narkoba, pihak pemerintahan dapat mengawasi peredaran narkoba di daerahnya," ujar Frrido.

Selain itu, Frido juga meminta kepada seluruh wartawan menyatakan perang terhadap narkoba. "Media merupakan salah satu alat yang aktif untuk mengkampanyekan perang terhadap narkoba," ujar Frido Situmorang. *RIS


Share To:

Harian Central

Post A Comment:

0 comments so far,add yours